Sabtu, 12 Oktober 2013

Tunggal Putra Hanya Targetkan Semifinal

JAKARTA – Merasa realistis dengan indeks prestasi tunggal putra yang belakangan belum memuaskan, Indonesia tak mengusung target muluk. Empat personel tunggal putra hanya dibebani target minimal mencapai babak empat besar Denmark Open Super Series Premier.
 
Indonesia yang turutn berpartisipasi di turnamen yang rencananya akan digelar di Odense pada 15-120 Oktober itu, menurunkan tiga tunggal terbaik macam Tommy Sugiarto, Sony Dwi Kuncoro dan Dionysius Hayom Rumbaka.
 
"Target kami di tunggal putra adalah babak semifinal. Pokoknya tiap pemain harus mampu mengeluarkan kemampuan terbaik mereka," ujar pelatih kepala tunggal putra, Joko Suprianto, seperti dinukil situs resmi PBSI, Sabtu (12/10/2013).
 
Melihat hasil undian, Hayom dan Tommy bisa langsung saling berhadapan di babak kedua, jika sama-sama mampu melewati babak pertama. Joko mengatakan keduanya punya peluang yang sama untuk melaju ke babak ketiga,: "Kedua pemain punya kans yang sama besar untuk menang, 50:50 lah," imbuh Joko.
 
Selain tiga "pendekar" tunggal putra, Indonesia juga menyertakan 21 wakil lainnya baik di ganda putra, ganda putri, ganda campuran serta tunggal putri yang hanya membawa nama Lindaweni Fanetri.
 
Skuad Indonesia di Denmark Open Super Series Premier 2013:
Tunggal Putra:
Tommy Sugiarto
Sony Dwi Kuncoro
Dionysius Hayom Rumbaka
 
Tunggal Putri:
Lindaweni Fanetri
 
Ganda Putra:
Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan
Angga Pratama/Rian Agung Saputro
Markis Kido/Marcus Fernaldi Gideon
 
Ganda Putri:
Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari
Gebby Ristiyani Imawan/Tiara Rosalia Nuraidah
Pia Zebadiah Bernadet/Rizki Amelia Pradipta
 
Ganda Campuran:
Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir
Riky Widianto/Richi Puspita Dili
Markis Kido/Pia Zebadiah Bernadet
Praveen Jordan/Vita Marissa.
(raw)
source : http://sport.okezone.com/read/2013/10/12/40/880821/tunggal-putra-hanya-targetkan-semifinal