Selasa, 01 Oktober 2013

Tsonga Kantongi Tiket Babak Kedua

TOKYO – Petenis putra Prancis, Jo-Wilfried Tsonga membutuhkan empat match point untuk mengalahkan kompatriotnya, Gael Monfils 6-3, 7-6 (8) sebelum akhirnya melaju ke putaran kedua Japan Open 2013, pada Senin (30/9/2013) malam waktu setempat.
 
Kemenangan Tsonga juga meningkatkan rekornya menjadi empat kemenangan dalam lima pertemuan dengan Monfils di pertandingan ATP Tour. Tsonga sendiri tampil dominan di set pertama, dan tak membiarkan Monfils menekan.
 
Namun di set kedua, Monfils bermain lebih ngotot. Dia mampu bangkit dari ketinggalan 5-1 untuk menyamakan kedudukan menjadi 5-5 dan memaksa Tsonga tiebreak. Performa Tsonga yang tengah menanjak tahun ini terlihat cukup banyak pengaruhnya dalam beberapa laga terakhirnya.
 
"Saya memulai dengan baik dan bermain ofensif, " kata Tsonga, sebagaimana dilansir japantoday, Selasa (1/10/2013). "Saya tahu ini adalah satu-satunya cara bagi saya untuk mengalahkan Gael (Monfils)," lanjutnya.
 
Tsonga memulai dengan bagus tahun ini dengan perempatfinal di Australian Open dan semifinal di French Open. Sayang, Tsonga terpaksa mundur karena cedera lutut di babak kedua Wimbledon dan sebagai hasilnya dia tidak masuk ke US Open.
 
"Saya tidak bermain banyak dalam dua atau tiga bulan terakhir, sehingga saya akan butuh waktu untuk penyesuaian," ujarnya.
 
Pada pertandingan lainnya di putaran pertama, unggulan keenam Nicolas Almagro dari Spanyol mengalahkan petenis kualifikasi asal Jerman, Benjamin Becker 7-6 (4), 7-6 (3) dan Alexandr Dolgopolov dari Ukraina mengalahkan Daniel Brands dari Jerman 6-3, 6-1.
 
Unggulan utama Juan Martin del Potro dari Argentina dijadwalkan untuk bermain melawan Marcos Baghdatis dari Siprus pada pertandingan putaran pertama hari ini, ketika juara bertahan Kei Nishikori dijadwalkan bertemu Jurgen Melzer dari Austria.
 
(win)
source : http://sport.okezone.com/read/2013/10/01/39/874469/tsonga-kantongi-tiket-babak-kedua