Senin, 07 Oktober 2013

The King of Clay is Back

Si Raja Tanah Liat telah kembali. Ya, Rafael Nadal sudah kembali ke bentuk permainan terbaiknya dan kini siap kembali menancapkan kukunya di turnamen tenis dunia.

Nadal diketahui sempat mengalami masa-masa sulit, terutama pada tahun 2012 di mana dia harus menerima kenyataan menepi tujuh bulan, lantaran cedera lutut yang membekapnya, Juli lalu.

Absen tujuh bulan, Nadal harus menerima kenyataan posisinya di peringkat dunia ATP merosot. Dia bahkan harus absen di beberapa kejuaraan besar seperti Olimpiade London 2012, US Open dan Cincinnati Masters.

Nadal akhirnya berhasil pulih dan kembali ke lapangan tenis pada Februari 2013. Di turnamen pertamanya di ajang Vina del Mar di Cile. Dia berhasil menembus final, namun harus mengakui keunggulan Horacio Zeballos.

Isyarat comeback mulai dilancarkan Nadal pada ajang Sao Paulo, di mana dia sukses menjadi juara usai menaklukkan David Nalbandian untuk meraih gelar ke-37nya di lapangan tanah liat. Ini juga menjadi gelar perdananya setelah terakhir kali menjuarai France Open di Roland Garros dengan menundukkan Novak Djokovic di final, Juni 2012.

Setelah kemenangan di Sao Paulo, Nadal terus mengumpulkan gelar demi gelar termasuk dua kejuaraan grand slam, France Open dan US Open.  Kemenangan di France Open menjadikannya sebagai petenis pertama yang sukses memenangi turnamen tersebut sebanyak delapan kali.

Kemenangan demi kemenangan yang terus diraih Nadal membuat peringkatnya kembali terdongkrak. Pada ajang terakhir di China Open, Nadal memastikan diri kembali menempati peringkat satu dunia, meski kalah di final dari Novak Djokovic, petenis yang posisinya digusur.

Hari ini, Senin (7/10/2013) ATP akan merilis daftar peringkat terbaru di mana Nadal berhak kembali menyandang predikat petenis nomor satu dunia, status yang pernah direbutnya pada 2008.

Sukses menempati peringkat satu dunia membuat petenis kidal kelahiran manacor, Spanyol, 27 tahun silam ini memastikan tempat di ajang tutup tahun, yakni World Tour Finals di O2 Arena, 4-11 November 2013. Ajang ini diketahui hanya diikuti delapan petenis teratas dunia. (acf)


source : http://sport.okezone.com/read/2013/10/07/432/877497/the-king-of-clay-is-back