Kamis, 17 Oktober 2013

Target Rossi Naik Podium

PHILLIP ISLAND – Valentino Rossi memiliki rekor cukup baik di MotoGP Australia. Meski demikian, pembalap Yamaha tidak mau menargetkan terlalu muluk. Dia hanya berharap bisa naik podium di Phillip Island.
 
"Podium adalah target saya. Kenapa tidak? Saya harus melanjutkan penampilan sekarang ini. Tim Honda memang sangat cepat di Sepang, tapi saya hanya tertinggal 0.3 detik dari Lorenzo. Mungkin Honda akan mengalami beberapa masalah, jika saya bisa terus memepet Lorenzo, artinya saya bisa naik podium," jelas Rossi.
 
MotoGP Australia akan melihat seorang juara baru untuk pertama kali sejak 2007. Stoner akan menjadi saksi dengan melihatnya dari pinggir lintasan. Mantan bintang Repsol Honda ini memang mendominasi dengan mencatat enam kemenangan beruntun dalam enam tahun terakhir.
 
Balapan Minggu nanti, merupakan kesempatan untuk Marc Marquez merengkuh gelar juara perdananya pada debut di ajang MotoGP. Saat ini, pembalap asal Spanyol memimpin 43 poin dari Jorge Lorenzo. Jika Marquez mampu mencetak delapan poin lebih banyak dari Lorenzo, dia akan menjadi rookie pertama meraih gelar MotoGP sejak 1978.
 
"Marquez memimpin 43 poin dengan tiga balapan tersisa, jadi dia bisa menjadi juara di Phillip Island. Tapi, saya merasa Lorenzo tidak akan menyerah hingga akhir musim," ujar Rossi, seperti dikutip dari MCN.
 
"Phillip Island merupakan salah satu lintasan terbaik di dunia, karena lintasan dan kondisinya sangat berbeda. Jadi, mungkin cuacanya akan sangat dingin dan tidak terlalu panas," tambahnya.
(hmr)
source : http://sport.okezone.com/read/2013/10/17/38/882678/target-rossi-naik-podium