Sabtu, 12 Oktober 2013

Stosur Tembus Semifinal, Vogele Tantang Ivanovic

OSAKA – Samantha Stosur sama sekali belum terbendung di WTA Osaka tahun ini. Unggulan ketiga itu sukses melaju ke semifinal, dengan mengempaskan petenis tuan rumah, Misaki Doi lewat permainan tiga set, 6-1 3-6 dan 6-3.
 
Di semifinal, Stosur akan meladeni petenis muda Amerika Serikat, Madison Keys yang sebelumnya menang mudah lewat straight-set, 6-3 dan 6-1 dari petenis China, Zheng Jie.
 
"Anda harus memastikan bahwa Anda melakukan serve yang baik melawan Madison agar tak tertinggal. Karena dia punya serve yang sangat, sangat keras. Dia juga posturnya tinggi dan cukup kuat, dia mampu memukul bola dengan keras. Anda harus memastikan agar tak memberinya kesempatan," tutur Stosur.
 
Adapun di semifinal lain, akan diisi Eugenie Bouchard dan petenis tuan rumah lainnya, Kurumi Nara. Bouchard juga butuh tiga set, 2-6 6-4 dan 6-1 untuk mengakhiri perlawanan Barbora Zalhávová Strýcová. Sementara Nara dipaksa main rubber set, 7-6 2-6 dan 6-1 dari Polona Hercog.
 
Beralih ke WTA Linz, empat spot semifinal sudah resmi diisi Stefanie Vögele, Ana Ivanovic, Carla Suárez dan Angelique Kerber. Vögele tampil mengejutkan dengan mengandaskan Sloane Stephens lewat tiga set, 6-7 6-4 dan 7-5.
 
"Saya sudah menduga akan terjadi pertandingan yang ketat dan memang benar. Saya sebenarnya tak mengira akan menang, tapi saya hanya fokus mendapatkan poin demi poin, bermain agresif dan memuluskan pukulan-pukulan saya," timpal Vögele, seperti disitat WTATennis.com, Sabtu (12/10/2013).
 
"Tidak mudah untuk mempertahankan ritme permainan terbaik, saya juga tak ingin terlalu sering meleset ketika memukul bola. Tapi makin lama, saya makin nyaman dengan permainan saya dan keluar sebagai pemenang," lanjutnya.
 
Selanjutnya Vögele akan menantang Ivanovic sebelum bisa terus melaju ke final. Ivanovic juga memijak babak empat besar dengan memulangkan Dominika Cibulková, 6-2 dan 6-4. Sementara Angelique Kerber, juga menang dua set, 6-3 dan 6-1 atas Patricia Mayr-Achleitner.
 
Di semifinal kedua, Kerber akan menghadapi Suárez yang di perempatfinal, juga tampil mengejutkan dengan menumbangkan salah satu unggulan asal Belgia, Kirsten Flipkens. Suárez tampil nyaris sempurna dengan kemenangan 6-1 dan 6-3.
(raw)
source : http://sport.okezone.com/read/2013/10/12/39/880728/stosur-tembus-semifinal-vogele-tantang-ivanovic