Kamis, 17 Oktober 2013

Stosur "Kejar" Kuznetsova, Jovanovski & Petkovic Tak Terbendung

MOSKOW – Salah satu unggulan WTA Moskow-Kremlin Cup, Samantha Stosur, akhirnya merampungkan fase perdananya, mengejar unggulan lainnya, Svetlana Kuznetsova yang sudah lebih dulu menembus perempatfinal.
 
Stosur yang baru melangsungkan babak pertamanya Malam hingga dini hari tadi, menang dua set langsung, 6-3 dan 6-1 atas Kaia Kanepi. Di babak kedua, Stosur sudah ditunggu Alizé Cornet yang kemarin, mengeliminasi Elina Svitolina.
 
"Saya rasa saya bermain baik dan Kaia, merupakan lawan yang berbahaya. Saya benar-benar berusaha memulai pertandingan dengan baik, dengan permainan terbaik," ujar Stosur, seperti disitat SportsFan, Kamis (17/10/2013).
 
Sementara itu, Kuznetsova sudah lebih dulu menjejak perempatfinal, sebelum menatap prospek duel kontra Stosur yang bisa terjadi di semifinal. Kuznetsova melaju ke babak delapan besar dengan mengandaskan Sofia Arvidsson, juga dengan straight-set, 6-2 dan 7-5.
 
"Saya merasa lebih baik dan lebih rileks di lapangan. Sebelumnya, saya selalu terburu-buru dan ingin bermain lebih agresif. Itu membuat saya banyak melakukan kesalahan. Tapi sekarang, saya bermain lebih baik," timpal salah satu petenis tuan rumah itu.
 
Beralih ke WTA Luksemburg, Bojana Jovanovski yang menghadirkan kejutan di babak pertama dengan memulangkan salah satu unggulan, Francesca Schiavone, terus melaju ke perempat final.
 
Di babak kedua, Jovanovski menembus babak delapan besar dengan mengalahkan Hsieh Su-Wei asal Taiwan dengan kemenangan mudah dua set, 6-1 dan 6-4. Kemenangan ini membawa Jovanovski juga berpeluang bersua unggulan lainnya, Andrea Petkovic jika bisa terus melangkah ke semifinal.
 
Petkovic sendiri juga baru merampungkan laga pertamanya untuk kemudian, memijak babak kedua, usai mengatasi perlawanan petenis Kanada, Eugenie Bouchard. Petkovic dipaksa bermain rubber-set, sebelum akhirnya menyegel kemenangan, 2-6 7-5 dan 6-1.
 
Hasil WTA Moskow 2013
Babak Pertama:
Samantha Stosur vs Kaia Kanepi: 6-3 6-1
 
Babak Kedua:
Alisa Kleybanova vs Carla Suárez: 7-6 6-4
Svetlana Kuznetsova vs Sofia Arvidsson: 6-2 7-5
Anastasia Pavlyuchenkova vs Maria Kirilenko: 6-3 6-3
Roberta Vinci vs Elena Vesnina: 2-6 6-1 6-4
 
WTA Luksemburg 2013
Babak Pertama:
Tereza Smitková vs Kristina Mladenovic: 7-5 6-1
Andrea Petkovic vs Eugenie Bouchard: 2-6 7-5 6-1
 
Babak Kedua:
Bojana Jovanovski vs Hsieh Su-Wei: 6-1 6-4
Katarzyna Piter vs Yanina Wickmayer: 3-6 6-1 6-4.
(raw)
source : http://sport.okezone.com/read/2013/10/17/39/882560/stosur-kejar-kuznetsova-jovanovski-petkovic-tak-terbendung