Sabtu, 05 Oktober 2013

Start Terdepan, Vettel Akui Tidak Mudah

YEONGAM – Sebastian Vettel sangat senang bisa mendapatkan pole position ketiga secara beruntun setelah menjadi yang tercepat di sesi kualifikasi Grand Prix Korea.
Vettel mengaku tidak mudah menjadi yang tercepat.
 
Pembalap andalan Red Bull itu memasuki sesi kualifikasi dengan penuh percaya diri, setelah menjadi yang tercepat pada sesi latihan bebas terakhir. Penampilan gemilang itu dilanjutkan pada sesi kualifikasi di Sirkuit Yeongam, Sabtu (5/10/2013).
 
Meski demikian, Vettel mendapatkan perlawanan sengit dari Lewis Hamilton, yang menjadi pembalap tercepat pada sesi latihan bebas pertama dan kedua. Usaha keras juara bertahan F1 itu menjadi tidak sia-sia.
 
"Saya rasa kualifikasi kali ini berlangsung sangat ketat seperti yang saya lihat. Saya membuat catatan waktu yang baik pada sesi pertama (Q1) dan menyadari ini akan sangat sulit untuk ditaklukkan," jelas Vettel.
 
"Saya mencoba lagi di Q2 kedua, tapi saya terhalang oleh Kimi dan saya tidak memiliki waktu untuk tertinggal dan mulai lagi dari awal. Beruntung, catatan waktu lap pertama sudah cukup," sambungnya, diwartakan Crash.
 
"Seperti yang sudah kami duga, Mercedes memang sangat tangguh dan mereka terlihat nyaman di sektor tengah, sedangkan kami bagus di sektor pertama. Saya tidak terlalu senang dengan keseimbangan mobil kemarin, tapi kami melakukannya dengan benar," tambahnya.
(hmr)
source : http://sport.okezone.com/read/2013/10/05/37/877125/start-terdepan-vettel-akui-tidak-mudah