Minggu, 20 Oktober 2013

Start Ketiga, Rossi Langsung Bidik Podium

PHILLIP ISLAND - Pembalap Yamaha, Valentino Rossi, langsung membidik podium pada gelaran MotoGP Australia, Minggu (20/10/2013). Hal tersebut, tak lain karena hasil maksimal yang diraihnya pada babak babak kualifikasi.

Pada babak kualifikasi di Sirkuit Phillip Island, Rossi berhasil mencatatkan waktu terbaiknya 1 menit 28.647 detik. Hasil tersebut membuat Rossi akan memulai balapan dari posisi ketiga atau di belakang Marc Marquez dan Jorge Lorenzo yang meraih pole.

Rossi mengaku senang akan performa motornya pada babak kualifikasi tersebut, maka dari itu ia akan berjuang sekuat mungkin pada balapan nanti. Meskipun, dirinya sadar akan mendapatkan perlawanan dari para rivalnya.

"Sepertinya kami berhasil menemukan solusi terbaik pada saat Kualifikasi. Saya tahu balapan besok dan terutama Marc Marquez, Jorge  Lorenzo dan Dani Pedrosa akan sangat sulit untuk dikalahkan. Saya harus memberikan kemampuan maksimal dan mencoba berjuang untuk podium," ujar Rossi dilansir situs resmi MotoGP.

Jawara dunia MotoGP tujuh kali ini mengungkapkan bahwa Phillip Island masuk dalam sirkuit favoritnya. Rossi senang akan cuaca dan temperature yang sangat bersahabat di sirkuit tersebut.

"Kembali ke Phillip Island dengan suasana baru sangat fantastis. Cuaca dan temperatur di Sirkuit ini sangat menyenangkan. Saya sangat bahagia dengan posisi ini. Memacu motor 100 persen dengan ban lunak rasanya sangat menyenangkan," paparnya.
(min)


source : http://sport.okezone.com/read/2013/10/20/38/884006/start-ketiga-rossi-langsung-bidik-podium