Sabtu, 19 Oktober 2013

Sony Tumbang, Tunggal Putra Tak Tersisa

ODENSE – Indonesia harus menerima kenyataan pahit di kejuaraan Denmark Open 2013. Pasalnya, dari sektor tunggal putra, Indonesia sudah tidak menyisakan perwakilannya di ajang bergengsi itu.
 
Teranyar, harapan Indonesia berada pada pundak Sony Dwi Kuncoro. Namun, Sony tidak mampu melaju ke babak semifinal usai dikalahkan oleh pebulutangkis asal Thailand, Tanongsak Saensomboonsuk dengan dua set langsung 21-16 dan 21-11.
 
Pertandingan yang dihelat di Odense Sports Park itu memang praktis menjadi milik Tanongsak. Hal itu terlihat dari waktu duel yang hanya berjalan 34 menit. Kekalahan ini juga membuat harapan Indonesia melalui tunggal putra menjadi sirna.
 
Harapan Indonesia sendiri berada di sektor ganda putra, Muhammad Ahsan/Hendra Setiawan dan ganda campuran yang diwakili oleh Liliyana Natsir dan Tontowi Ahmad. Ahsan/Hendra sendiri mampu lolos ke babak semifinal dengan mengalahkan pasangan Jepang, Hirokatsu Hashimoto/Noriyasu Hirata dengan rubber set 18-21, 21-17 dan 21-13.
 
Sementara itu, Liliyana dan Tontowi akan menantang pasangan tuan rumah yang diwakili oleh Andres Kristiansen/Julie Houmann.
(acf)
source : http://sport.okezone.com/read/2013/10/18/40/883701/sony-tumbang-tunggal-putra-tak-tersisa