Selasa, 01 Oktober 2013

Soal Kontrak LeBron James, Pelatih Tak Ambil Pusing

MIAMI - Pelatih Miami Heat, Erik Spoelstra, mengatakan bahwa dirinya tak terlalu ambil pusing akan spekulasi masa depan LeBron James. Ia mengatakan bahwa dirinya memilih fokus ke tim guna mengarungi kompetisi baru NBA 2014.

Pemain berusia 28 tahun tersebut memang sudah memasuki tahun keempatnya bersama Heat. Kontrak James dengan Heat sendiri akan berakhir pada tahun depan, namun sejauh ini ia belum melakukan pembaharuan kontraknya.

Beberapa laporan mengatakan bahwa Heat berharap pemain peraih Most Valuable Player (MVP) sebanyak empat kali itu tidak berada dalam daftar sebagai pemain agen bebas dan dapat menandatangani kontrak jangka panjangnya.

Namun, banyak juga yang menilai bahwa Jamers akan mencari tim baru demi meraih tantangan baru usai berhasil membawa tim merebut tiga trofi NBA secara beruntun. Atas kondisi tersebut, Spoelstra memilih fokus mempertahankan gelar juara yang diraih tim selama tiga tahun secara beruntun.

"Apa yang kita bicarakan sepanjang waktu adalah tetap fokus. Kami sudah belajar menangani setiap momen yang datang, dan Anda harus menghormati semua keputusan pebasket ketika memilih menjadi agen bebas," kata Spoelstra di ESPN.

"Kami benar-benar menghargai kesempatan pemain untuk menjadi agen bebas. Pasalnya, itu tidak datang sangat sering . Sekarang kami harus fokus, dan tidak terobsesi dengan masa depan," sambungnya.

Hal senada juga disampaikan rekan setimnya, Dwyane Wade. Ia mengatakan bahwa tim sudah terbiasa menghadapi kondisi seperti ini, meski rumor tersebut bakal ada dampak kurang baik kepada James.

" Jadi itu tidak menjadi perhatian kami secara serius. Jelas, itu akan menjadi banyak perhatian media disaat LeBron membuat keputusan. Tapi kita semua tahu dalam ruang ganti ini bahwa LeBron berkomitmen untuk tim ini," paparnya.
(min)


source : http://sport.okezone.com/read/2013/10/01/36/874950/soal-kontrak-lebron-james-pelatih-tak-ambil-pusing