Selasa, 29 Oktober 2013

Smith Raih Rookie Terbaik Britania

MOTEGI – Di balik persaingan dua rider terdepan di kelas MotoGP antara Jorge Lorenzo dan Marc Marquez, ternyata ada satu pembalap yang keluar sebagai juara di kelas tertinggi itu pada MotoGP Jepang. Finis di posisi delapan di balapan Motegi akhir pekan lalu, sudah cukup membuat Bradley Smith menjadi rookie terbaik asal Britania dalam sejarah kelas premier ini.
 
Meski sempat tertekan dengan beberapa masalah di sesi kualifikasi Sabtu (26/10/2013) dan hanya bisa memulai lomba di posisi ke-13, tapi pembalap Britania itu segera menemukan kesinarannya saat lomba dimulai.
 
Alhasil di papan klasemen sementara pembalap, Smith mampu bertengger di posisi ke-10 dengan torehan 107 poin sejauh ini, yang berarti tertinggi di antara para rookie Britania yang mengikuti MotoGP. Pembalap Yamaha Monster itu mematahkan rekor James Toeseland yang diraih pada tahun 2008.
 
"Saya senang dengan finis di posisi kedelapan. Sayatahu trek ini sulit dengan lomba yang harus saya mulai di posisi ke-13, tapi akhirnya saya membuat start yang bagus dan saya mencoba terus menekan dengan semaksimal mungkin," ucap Smith, seperti dilansir Crash, Selasa (29/10/2013).
 
Smith terlihat tampil konsisten di Motegi dengan mencatatkan waktu di setiap lapnya dengan 1 menit 47 detik. Namun pembalap kelahiran 1990 ini mengaku pencapaian ini tak lepas dari kerja sama tim.
 
"Kami melakukan beberapa perbaikan untuk pengisian bahan bakar pekan ini dan membantu saya menemukan ritme balapan yang bagus. Saya melihat Valentino (Rossi) membuat kesalahan di balapan, jadi saya tahu mungkin dia bisa kembali dan saya hanya mencoba untuk mengikutinya ketika dia melewati saya," tegasnya.
(fir)
source : http://sport.okezone.com/read/2013/10/29/38/888658/smith-raih-rookie-terbaik-britania