Kamis, 31 Oktober 2013

Sigi Wimala Berlari 42 Km di Amerika

JAKARTA – Sigi Wimala ikut berlaga pada ajang lari akbar Nike yang bertaraf internasional di San Francisco, Amerika Serikat. Salah satu selebriti Indonesia itu berhasil berlari dengan jarak tempuh 42 kilometer dan mencatat waktu lima jam dan lima menit.
 
Dukungan Nike Indonesia kepada Sigi diharapkan dapat menjadi inspirasi bagi banyak remaja di Indonesia, bahwa dengan tekad yang kuat, latihan dan teknologi yang tepat siapa pun dapat meningkatkan kemampuannya hingga pada titik yang hampir tidak mungkin.
 
Tiga bulan sebelum keberangkatan Sigi ke Nike Women's Marathon di San Francisco, Nike Indonesia menyiapkan sebuah rangkaian program yang dirancang khusus untuk Sigi. Rangkaian program tersebut dirancang sedemikian rupa sehingga mencakup seluruh area yang berpengaruh terhadap peningkatan kemampuan lari Sigi, bukan hanya secara fisik tetapi juga mental.
 
Para ahli yang bekerjasama dengan Nike Indonesia untuk mempersiapkan Sigi adalah: Matias Ibo (Profesional Cyropractic untuk Timnas Indonesia), Agung Mulyawan (Pelatih Lari Profesional), Rini Budiarti (Atlit Elit pemenang medali emas 5000-10000 M), Laila Munaf (NTC Trainer), Ayla Dimitri (Fashion Stylist), Hogi Wirjono, Anton Wirjono & Dipha Barus (DJ).
 
Sigi menyempatkan diri mengunjungi Nike Town San Francisco, sebelum berlaga di turnamen Women's Marathon dalam rangka merayakan 10 tahun Nike Women's Marathon. Bagi Sigi, berlari di kota San Francesco yang indah terasa seperti hadiah dari kerja keras dan latihan yang dilakukannya selama ini.
 
"San Francisco Nike Women's Marathon merupakan pengalaman yang tidak terlupakan karena diorganisir dengan luar biasa oleh Nike. Bukan hanya pengalaman berlari, tetapi keseluruhan pengalaman yang terasa seperti sebuah pesta lari," jelas Sigi, dalam rilis yang didapat Okezone.
 
"Acara ini memiliki sebuah expo yang disebut dengan Expotique, guna mengapresiasi para pelari Nike+ dengan hadiah-hadiah yang personal dan menarik. Bahkan terdapat layar raksasa yang menampilkan profil para pelari dan alasan mereka mengikuti marathon ini. Setiap stand memberikan hal-hal yang menarik untuk dirasakan," lanjutnya.
 
Dalam acara akbar lari yang diadakan Nike di San Francisco itu, Sigi berhasil menyelesaikan 42 kilometer dengan waktu lima jam lima menit. Sigi mengaku sangat senang bisa mendapatkan medali di ajang ini.
 
"Senang sekali mendapatkan medali finisher yang indah yang bukan sekedar perhiasan, tapi simbol kerja keras dan memori akan sebuah pengalaman yang luar biasa. 3 bulan saya mempersiapkan diri untuk mengikuti perlombaan ini, namun saya tidak akan berhenti sampai di sini, masih banyak marathon yang akan saya ingin ikuti," kata Sigi.
 
"Dan pesan saya bagi para wanita agar setidaknya sekali seumur hidup mencoba untuk mengikuti ajang lari seperti ini karena akan banyak menginspirasi dan membuat kita menjadi pelari yang lebih baik lagi," tutupnya.
(hmr)
source : http://sport.okezone.com/read/2013/10/31/44/890002/sigi-wimala-berlari-42-km-di-amerika