Senin, 14 Oktober 2013

"Si Sinting" Mulai Kalem, Duo Red Bull Angkat Topi

SUZUKA – Belum lekang dari ingatan bagaimana Romain Grosjean sempat bikin kacau lap pembuka GP Jepang musim lalu, kini pilot Lotus itu mulai bisa mengendalikan dirinya. Salah satu korban "kesintingan" Grosjean kala itu, Mark Webber, sampai-sampai tak segan angkat topi.
 
Tahun lalu di seri yang sama – Suzuka, Grosjean membuat kesal Webber dan sejumlah pembalap lain yang terpaksa terlibat tubrukan gara-gara gaya membalap Grosjean yang terbilang lebih dari nekat. Webber pun kala itu sempat mengecam hingga menyebutnya "pembalap sinting".
 
Tapi Grosjean mulai bisa membalap dengan lebih kalem musim ini, terlebih di dua seri belakangan termasuk seri Suzuka, kemarin. Untuk kali kedua berturut-turut, pembalap asal Prancis itu naik podium tiga, melampaui capaian rekannya sendiri yang lebih senior, Kimi Räikkönen.
 
"Sudah terlihat lebih jelas bahwa Romain punya pendekatan mental yang berbeda terhadap gaya membalapnya tahun ini," ujar Webber, sebagaimana diwartakan Iafrica, Senin (14/10/2013).
 
"Dia membalap dengan sangat baik akhir-akhir ini, tampil konsisten di keseluruhan pekan dan itu menandakan dia sudah bisa lebih kalem dan percaya diri. Kesalahannya juga mulai berkurang, tak hanya saat balapan tapi juga di sesi latihan," lanjut Webber memuji.
 
Tak hanya Webber, acungan jempol juga diberikan driver Red Bull lainnya, Sebastian Vettel. Grosjean sudah mulai sanggup meretas cara bagaimana tampil mengesankan dan konsisten mulai dari sesi latihan hingga balapan – melebihi hasil yang ditelurkan Kimi.
 
"Setelah melakukan start yang bagus dengan aksi pertama yang mengesankan, saya sudah menduga bahwa (seri Suzuka) akan jadi akhir pekan yang positif buat Romain. Dia tampil hebat sepanjang akhir pekan – luar biasa saat kualifikasi melebihi Kimi, padalah kita tahu bahwa Kimi pembalap yang tangguh," timpal Vettel.
 
"Tahun lalu Romain melakukan kesalahan besar, hampir melakukan tindakan yang tak masuk akal. Tapi yang penting, dia sudah belajar dari kesalahannya. Dia belajar banyak hal dan sudah berkembang. Saya punya respek yang besar terhadap usahanya itu," tuntasnya.
(raw)
source : http://sport.okezone.com/read/2013/10/14/37/881493/si-sinting-mulai-kalem-duo-red-bull-angkat-topi