Minggu, 27 Oktober 2013

Sesi Balapan, Webber Gunakan Ban Berbeda

NEW DELHI - Mark Webber mengungkapkan bahwa dirinya akan menggunakan ban yang berbeda pada balapan Formula One GP India, Minggu (27/10/2013). Hal tersebut dilakukan demi strategi yang diterapkan pembalap Red Bull tersebut.

Keputusan tersebut diambilnya usai melakukan sesi latihan bebas di Sirkuit Internasional Buddh, kemarin. Di mana rekan setimnya, Sebastian Vettel menyapu bersih seluruh sesi latihan bebas.

Sedangkan Webber sendiri berada di posisi kedua, maka dari itu ia ingin mencoba menggunakan ban berbeda dari Vettel. Pembalap yang akan meninggalkan F1 di akhir musim itu menilai awal balapan akan berjalan menari.

"Saya pikir kami layak mencoba sesuatu yang berbeda. Kami tidak berpikir akan berada di baris kedua, kami yakin dapat sedikit lebih jauh dari itu. Pada akhirnya ternyata sesi latihan sangat bagus dan bagi kami pemilihan ban bukanlah sesuatu yang penting," ujar Webber.

"Ini akan terlihat menarik pada awal lomba, tapi yang jelas saya akan menggunakan ban yang berbeda," sambungnya yang dilansir oleh Sky Sports.

Webber yang akan memulai balapan dari posisi keempat tak ingin mengungkapkan ban apa yang akan digunakannya nanti. "Kami ingin menutup diri terkait informasi yang mungkin saja bisa digunakan tim lain. Sejauh ini tidak mungkin memprediksi ban apa yang akan dipakai," pungkasnya.
(min)


source : http://sport.okezone.com/read/2013/10/27/37/887519/sesi-balapan-webber-gunakan-ban-berbeda