Jumat, 25 Oktober 2013

Serena Pertama Tembus Semifinal

ISTANBUL – Serena Williams mencatatkan rekor sempurna di babak penyisihan grup WTA Championship usai menaklukkan Petra Kvitova. Hasil ini praktis mengantar ratu tenis dunia itu lolos ke babak semifinal.

Serena tampil cemerlang pada laga pamungkas penyisihan Grup Merah, saat menghadapi Kvitova, Kamis (24/10/2013) waktu setempat. Tampil dominan, Serena menang mudah, dua set langsung 6-2 dan 6-3.

Ini merupakan kemenangan ketiga yang dipetik Serena, setelah sebelumnya juga menang dua set langsung atas dua pesaingnya, Angelique Kerber dan Agnieszka Radwanska. Dengan rekor belum kehilangan set, Serena pun jadi petenis pertama yang memastikan diri lolos ke semifinal.

Sementara satu tiket lain di Grup Merah akan diperebutkan Kvitova, Kerber dan Radwanska. Ketiganya masih punya peluang lolos ke empat besar.

Sementara di grup putih, Li Na untuk sementara memimpin klasemen dengan koleksi dua kemenangan. Hasil tersebut didapat usai petenis asal China ini menundukkan mantan petenis nomor satu dunia Jelena Jankovic lewat pertarungan ketat tiga set, 6-3, 2-6 dan 6-3.

Dengan hasil ini, Li Na berpeluang besar lolos ke semifinal. Jika mampu mengalahkan Victoria Azarenka di partai terakhir, maka Li dipastikan lolos sebagai juara Grup Putih, sehingga bisa terhindar dari Serena di semifinal.

Sementara itu, meski kalah Jankovic sendiri masih punya peluang untuk lolos ke semifinal. Syaratnya, petenis asal Serbia ini sukses menaklukkan Sarra Erani yang sudah dipastikan gugur karena berada di posisi buncit Grup Putih. Selain menang, Jankovic juga harus berharap di partai lain Li Na sukses menaklukkan Azarenka. (acf)


source : http://sport.okezone.com/read/2013/10/25/39/886626/serena-pertama-tembus-semifinal