Jumat, 11 Oktober 2013

Sepang Perpanjang Kontrak dengan MotoGP

SEPANG – Sirkuit Sepang akan terus berada di kalender balapan MotoGP palin tidak untuk tiga tahun ke depan, setelah tercapainya kesepakatan, jelang digelarnya Grand Prix Malaysia 2013. Perpanjangan kontrak tersebut tak terlepas dari animo fans yang terus meningkat dari tahun ke tahun.
 
Salah satu pencapaian terbaik mereka adalah saat diselenggarakannya gelaran MotoGP Malaysia pada tahun lalu. Saat itu, balapan dihadiri oleh 125 ribu penonton selama tiga hari, dan menjadi Grand Prix terbaik sepanjang 2012. CEO Dorna Sports, Carmelo Ezpeleta mengatakan kalau Sepang merupakan salah satu penyelenggaraan MotoGP terpenting setiap tahunnya.
 
"Bisa mencapai kesepakatan untuk tiga tahun ke depan merupakan kabar fantastis bagi semua pihak yang terlibat di MotoGP. Sepang International Circuit merupakan fasilitas yang hebat dan merupakan favorit untuk beberapa alasan, dan (merupakan balapan penting) di kalender (tiap tahunnya)," ujar Ezpeleta, sebagaimana dilansir Crash, Jumat (11/10/2013).
 
"Ini adalah salah satu cornerstone di kejuaraan untuk menekannya ke pasar masa kini, dan terus menarik fans dalam jumlah yang hebat. Saya berharap, balapan-balapan seru pada beberapa tahun mendatang akan hadir (di sini)," lanjutnya.
 
Sepang sendiri menyelenggarakan Grand Prix motor sejak 1999 lalu. Pembalap yang paling banyak meraih kemenangan di Sepang adalah Valentino Rossi. Juara dunia tujuh kali pada kelas utama tersebut telah meraih tujuh kemenangan, di mana podium utama pertamanya didapat pada 2001, saat masih membela Honda. (dit)
source : http://sport.okezone.com/read/2013/10/11/38/880444/sepang-perpanjang-kontrak-dengan-motogp