Senin, 28 Oktober 2013

Schumacher: Vettel Layak Jadi Juara

NEW DELHI - Kemenangan Formula One (F1) GP India langsung menghantarkan Sebastian Vettel sebagai juara dunia untuk musim ini. Kesuksesannya tersebut mendapatkan ucapan selamat dari legenda hidup F1, Michael Schumacher.

Raihan 25 poin yang didapatkan Vettel usai memenangkan GP India, Minggu (27/10/2013), otomatis membuatnya meraih gelar juara dunia untuk keempat kalinya secara beruntun. Ia berada di puncak klasemen dengan 322 poin atau unggul 115 poin dari rivalnya, Fernando Alonso.

Dengan balapan yang tinggal menyisakan tiga seri lagi, membuat peluang Alonso dari Ferrari tertutup. Catatan impresifnya tersebut, dinilai Schumacher layak meloloskan Vettel sebagai juara dunia.

"Selamat untuk Sebastian. Dia menunjukkan dirinya layak untuk mendapatkan titel keempat!" ujar Schumacher pada situs miliknya.

"Pujian setinggi langit untuknya --performanya dan timnya musim ini sungguh luar biasa. Tahun yang luar biasa, dia layak untuk mendapatkan titel juara dunia keempatnya!," sambung mantan pembalap Ferrari dan Mercedes ini.

Gelar juara yang diraih oleh Vettel ini membuat dirinya  menyamai rekor yang dipegang legenda balap asal Prancis, Alain Prost. Namun, Vettel lebih baik karena mendapatkannya di saat usianya baru menginjak 26 tahun.

Rekor juara dunia terbanyak masih dipegang oleh Schumacher yang tercatat tujuh kali tampil jadi juara, lima kali di antaranya dibukukan secara berturut-turut, 2000 sampai 2004.
(min)


source : http://sport.okezone.com/read/2013/10/28/37/887766/schumacher-vettel-layak-jadi-juara