Jumat, 04 Oktober 2013

Sauber Buka Peluang Rekrut Barrichello

HINWIL – Tim Sauber F1 mulai mengantisipasi kepergian pembalapnya, Nico Hulkenberg, pada akhir musim nanti. Bos Sauber, Monisha Kaltenborn mengatakan kalau dirinya tak menutup kemungkinan untuk merekrut pembalap gaek asal Brasil, Rubens Barrichello.
 
Meskipun usianya sudah tak muda lagi -41 tahun, Kaltenborn menganggap Barrichello sebagai pembalap berpengalaman yang masih dapat diandalkan pada musim 2014 mendatang. Ya, meskipun belum pernah juara dunia, Barrichello dua kali menjadi runner-up F1 bersama Ferrari, yaitu pada musim 2002 dan 2004.
 
Barrichello sendiri terakhir membalap di ajang F1 adalah pada musim 2011, dengan memperkuat Williams. Pada 2012, pembalap yang mengoleksi 11 kemenangan sepanjang kariernya di F1 itu memilih untuk berkarier di ajang IndyCar Series. Sementara setelahnya, dia pun banting setir menjadi komentator dan jurnalis.
 
"Ada beberapa opsi di luar sana. Kami tahu kalau dia (Barrichello) memiliki pengalaman, dan kami tahu dia akan senang untuk comeback. Jadi, kita lihat saja," ujar Kaltenborn, sebagaimana dilansir PlanetF1, Jumat (4/10/2013).
 
Kaltenborn juga menanggapi rumor yang beredar kalau Barrichello bakal mulai mengemudi mobil Sauber pada GP Brasil, November mendatang. "Saya tak melihat adanya kemungkinan soal itu, karena kami tak punya alasan untuk mengubah dua pembalap kami untuk balapan itu," tutup Kaltenborn. (dit)
source : http://sport.okezone.com/read/2013/10/04/37/876346/sauber-buka-peluang-rekrut-barrichello