Selasa, 01 Oktober 2013

Sampras Tantang Nadal Lewati Rekornya

NEW YORK – Rafael Nadal menunjukkan permainan konsisten sepanjang 2013 ini dan mampu terus menempel Novak Djokovic pada papan klasemen petenis terbaik dunia. Legenda tenis asal Amerika Serikat, Pete Sampras menyebut Nadal berpotensi sebagai petenis terbaik di dunia, meski dia juga tak mengabaikan pencapaian Roger Federer.
 
Selain itu, Sampras juga menantang Nadal untuk melewati pencapaian yang telah ditorehkannya, dalam urusan meraih titel Grand Slam. Sepanjang kariernya, Sampras total meraih 15 Grand Slam, atau unggul dua angka dari pencapaian Nadal. Pada 2013 ini sendiri, Nadal meraih dua titel yaitu French Open dan US Open.
 
"Saya hanya berpikir bahwa Roger telah menunjukkan konsistensi dalam waktu lama. Tapi, Rafa secara meyakinkan akan mampu melewati saya pada daftar peraih titel Grand Slam, dan pertanyaannya adalah apakah dia bisa melangkah lebih jauh dan mencapai itu," ujar Sampras, seperti dilansir The Tennis Space, Selasa (1/10/2013).
 
Sampras juga membanding-bandingkan Federer dan Nadal. "Selalu jelas bahwa bagi saya, Roger adalah yang terhebat. Tapi, saya akan mengatakan bahwa dengan melihat apa yang telah dilakukannya, Rafa memiliki argumen untuk ikut terlibat (menjadi yang terbaik)," ujar Sampras, yang pensiun dari tenis pada 2002.
 
"Rafa belum habis. Dia masih bisa memenangi beberapa turnamen utama. Dia memiliki rekor yang lebih bagus dibandingkan dengan petenis manapun yang telah bermain pada generasinya. Dia memenangi Piala Davis dan dia juga memenangi Olimpiade," tutup petenis yang sepanjang kariernya gagal memenangi titel French Open tersebut. (dit)
source : http://sport.okezone.com/read/2013/10/01/39/874923/sampras-tantang-nadal-lewati-rekornya