Minggu, 27 Oktober 2013

Sabet 8 Juara Marathon, Kenya Berbagi Tipsnya

JAKARTA – Event Jakarta Marathon hari ini, Minggu (27/10/2013) lagi- lagi dimenangi pelari asal Kenya. Duta Besar (Dubes) Kenya untuk Indonesia yang juga hadir pun tak pelit membeikan tipsnya bagaimana para pelarinya bisa sering juara di berbagai event.
 
Kenya sendiri menyabet delapan juara dari delapan atletnya, baik dari katagori half-time sampe full-time 42km. Untuk katagori full-time, Chebor William keluar sebagai pemenang dan untuk pelari wanita, Kenya diwakili Chepkemoi Diana sebagai yang tercepat
 
Pada kesempatan kali ini Dubes Kenya, Samori A Okwiya menyampaikan bahwa atletnya, memiliki motivasi dan usaha yang sangat besar, itulah hal yang menjadikan mereka sebagai pemenang.
 
"Well, mereka adalah pelari yang sangat hebat, berlatih dengan kuat, memberikan usaha yang maksimal sebagai pelari profesional untuk negara, itulah kunci kesuksesan kami," ujar dubes Samori dengan semangat.
 
Beliau juga menyebutkan bahwa olahraga Marathon bukan menjadi gaya hidup namun, olahraga yang sangat populer sehingga bagi para atlet mereka, sudah terbiasa menjalani latihan ini sejak umur 13 atau 14 tahun.
 
Selain itu Dubes Kenya yang juga mewakili untuk Indonesia, Brunei Darussalam dan Malaysia ini sudah berbicara kepada pemerintah Indonesia, khusunya Menteri Pemuda dan Olahraga, untuk bekerjasama dalam penanganan para atlet lari Indonesia, untuk mengadakan latihan bersama ke depannya.
(raw)
source : http://sport.okezone.com/read/2013/10/27/43/887563/sabet-8-juara-marathon-kenya-berbagi-tipsnya