Kamis, 03 Oktober 2013

"Rossi Takkan Pernah Juara Lagi"

CHARLEVILLE – Reputasi dan komitmen Valentino Rossi memang masih mencitrakan namanya sebagai pembalap besar. Tapi jika Rossi ingin bicara soal gelar juara, nampaknya koleksi tujuh gelar MotoGP miliknya takkan bertambah lagi.
 
Soal pengalaman, mungkin saat ini The Doctor bisa dibilang joki paling expert di antara para kontestan MotoGP musim ini yang sebagian besar lebih muda darinya. Namun soal skill, para rider muda itu yang malah dianggap mantan pembalap, Daryl Beattie, lebih superior ketimbang Rossi.
 
"Saya pikir, dia (Rossi) punya segudang pengalaman dan dia sangat berharga untuk berada di tim Anda selama dia masih menginginkannya dan 100 persen berkomitmen," ungkap Beattie, sebagaimana disadur SportsFan, Kamis (3/10/2013).
 
"Tapi anak-anak muda (di MotoGP) saat ini berada di atas Rossi dan itu bisa terlihat sendiri ketika mereka unggul 0,2 atau 0,3 detik. Kecepatan mereka memang luar biasa, tapi hanya saja mereka masih kurang komitmen," lanjutnya.
 
Beattie yang juga eks-joki Road Racer Australia itu masih belum bisa memprediksi, kapan Rossi akan memutuskan pensiun, sebagaimana kompatriot Beattie, Casey Stoner yang memilih pensiun dini, tahun lalu. Kendati demikian, Beattie mengaku pesimistis untuk bisa melihat Rossi jadi kampiun MotoGP lagi.
 
"Tak ada alasan, mengapa dia harus pensiun. Valentino Rossi mungkin masih bisa memenangkan beberapa race, tapi dia takkan memenangkan gelar juara lagi," tuntas Beattie.
(raw)
source : http://sport.okezone.com/read/2013/10/03/38/875918/rossi-takkan-pernah-juara-lagi