Rabu, 16 Oktober 2013

Rossi & Pembalap MotoGP Mengenang Simoncelli

SEPANG – Marco Simoncelli untuk kedua kalinya tidak berlaga di Sirkuit Sepang. Sebagai rekan senegara dan teman dekat, Valentino Rossi mengitari lintasan dengan membawa bendera nomor 58 milik mantan pembalap Gresini itu.
 
Pembalap Yamaha itu mungkin tidak naik podium di Malaysia, tapi itu tidak menghentikan Rossi menjadi pusat perhatian para penggemarnya. Dia membawa sebuah bendera kurang dari dua minggu sebelum dua tahun meninggalnya Simoncelli.
 
Sebanyak 80,000 fans menjadi saksi momen yang penuh emosional tersebut. The Doctor mencoba menjelaskan aksinya tersebut. "Mekanik dan rekan dari Simoncelli menanyakan kepada saya jika saya bisa melakukan sesuatu untuk mengenangnya, mereka sangat yakin saya akan naik podium," ucap Rossi.
 
"Saya juga berharap demikian, jadi kami berpikir bisa menghormati 'Sic' dengan membawa benderanya," jelas Rossi mengenai aksinya itu, sebagaimana dikutip dari situs MotoGP, Rabu (16/10/2013).
 
Ini bukan terakhir kali MotoGP akan mengenang kepergian Marco Simoncelli. Jumat besok, Fausto Gresini dan anggota timnya, ditambah tim prinsipal Repsol Honda, Livio Suppo, serta Carmelo Ezpeleta, akan menaruh karangan bunga di Turn 11, di mana Simoncelli mengalami kecelakaan fatal di musim 2011.
(hmr)
source : http://sport.okezone.com/read/2013/10/16/38/882001/rossi-pembalap-motogp-mengenang-simoncelli