Jumat, 11 Oktober 2013

Rossi: GP Malaysia Sangat Menuntut Fisik

KUALA LUMPUR - MotoGP telah memasuki seri ke-15 dan berlangsung di Malaysia, Minggu (13/10/2013). Pembalap Yamaha, Valentino Rossi, menilai bahwa GP Malaysia sangatlah menuntut fisik pembalap.

Meski begitu, jawara dunia tujuh kali MotoGP ini tetap menilai sirkuit Sepang sebagai favoritnya dalam membalap. Terlebih, catatan manis yang ia torehkan dengan meraih kemenangan pada 2001 , 2003, 2004 , 2006 dan 2008.

"Sirkuit Sepang adalah salah satu sirkuit dengan trek yang saya sukai. Terlebih, saya  telah memiliki banyak kemenangan besar di sana," ungkap Rossi sebagai dilansir oleh Crash.

"Saya pikir Sepang sesuai dengan Yamaha. Sepang sangat menuntut fisik karena sangat panas , tetapi juga ritme di sini sangat bagus dan ini merupakan tantangan," sambung rekan setim Jorge Lorenzo ini.

Usai meraih podium ketiga pada GP Aragon, Rossi kembali mencanangkan raihan positif dalam GP Malaysia. Pembalap berjuluk The Doctor siap kembali tampil kompetitif dengan setingan motor lebih baik.

"Saya ingin mencoba untuk membuat akhir pekan yang baik dan bekerja keras pada set -up tiba kompetitif untuk balapan pada hari Minggu," papar pembalap yang lahir di Italia ini. (min)


source : http://sport.okezone.com/read/2013/10/11/38/880022/rossi-gp-malaysia-sangat-menuntut-fisik