Senin, 14 Oktober 2013

Rossi: Duo Honda Sangat Cepat!

SEPANG – Honda benar-benar mendominasi seluruh rangkaian gelaran MotoGP Malaysia, akhir pekan kemarin. Terkait kecepatan yang ditunjukkan dua pembalap Honda, Dani Pedrosa dan Marc Marquez, pembalap Yamaha, Valentino Rossi pun buka suara.
 
Rossi, yang pada balapan kali ini gagal naik podium, mengatakan bahwa Pedrosa dan Marquez memang sulit ditandingi di Sepang. Bahkan, juara dunia tujuh kali pada kelas utama itu mengatakan kalau sebenarnya mereka mampu tampil lebih baik.
 
"Para pembalap Honda sangatlah cepat dan sebenarnya bisa menggunakan ban mereka dengan cara yang lebih baik, agar bisa lebih konstan dengan ritme. Saya dan Jorge menjalani balapan dengan mirip, dan saat kami mulai bersusah payah dengan ban kami tak bisa mendekat dengan Honda," ujar Rossi, seperti dilansir Crash, Senin (14/10/2013).
 
Rossi juga berbicara tentang masalah pengereman pada motornya saat menghadapi agresivitas yang ditunjukkan Marquez. Menurutnya, meski berisiko, apa yang dilakukan rookie Honda itu tergolong aman. Dan, The Doctor juga berkomentar tentang bagaimana dirinya menghadapi Lorenzo dan Pedrosa, yang notabene start di belakangnya.
 
"Saya tak cukup kuat pada pengereman pertama dan Jorge mengerem lebih dalam ketimbang saya. Marquez pada tikungan kedua sangat agresif dan saya harus melebar, tapi normal pada dua tikungan pertama. Dia sedikit mengambil risiko tapi dia tak membuat masalah, jadi itu tak apa-apa, meskipun saya kehilangan sedikit (waktu)," ujar Rossi.
 
"Saya tahu, meskipun Lorenzo dan Pedrosa tak berada di barisan depan (saat start), mereka memiliki kecepatan yang lebih baik, jadi saya mencoba dekat dengan mereka. Saya berada dekat dengan mereka untuk lima atau enam lap, tapi setelah itu saya harus agak melambat karena saya mulai slide," tutupnya.
(dit)
source : http://sport.okezone.com/read/2013/10/14/38/881147/rossi-duo-honda-sangat-cepat