Senin, 07 Oktober 2013

Ricciardo Siap Beri Tekanan pada Vettel

YEONGAM – Pembalap asal Australia, Daniel Ricciardo akan menjadi tandem Sebastian Vettel dengan membela Red Bull pada gelaran Formula 1 (F1) musim 2014 mendatang. Selain menaruh respek pada seniornya itu, Ricciardo juga mengaku siap memberi tekanan, agar menghadirkan suasana yang lebih kompetitif di Red Bull.

Sejak tiga tahun ke belakang, Vettel menunjukkan dominasinya, di mana ia mampu memenangi hattrick gelar juara dunia –dan akan menambahnya menjadi empat jika terus konsisten pada sisa musim ini. Namun rekannya, Mark Webber selalu berada di belakang bayang-bayang Vettel. Pada 2014, Ricciardo pun berniat "mengganggu" dominasi Vettel.
 
"Saya akan datang ke sana (Red Bull) dengan respek penuh padanya (Vettel). Dia telah benar-benar dominan, khususnya dalam beberapa balapan terakhir. Jadi, saya mencoba mempelajari segala kemungkinan, dan saya akan mencoba untuk memberi tekanan padanya tahun depan," ujar Ricciardo, seperti dilansir Sportal.com.au, Senin (7/10/2013).
 
Ricciardo juga memberikan komentarnya tentang balapan Grand Prix Korea, kemarin siang WIB. Meskipun akhirnya gagal menyelesaikan balapan, pembalap berusia 24 tahun itu mengaku senang dengan performa yang ditunjukkan. Dan kini, dia pun berharap bisa memberikan sesuatu yang lebih baik pada seri berikutnya di sirkuit Suzuka, Jepang.
 
"Secara personal, saya sangat senang dengan performa mobil pada balapan kali ini. Mungkin, kami tak masuk 10 mobil terbaik tapi saya mampu bertarung di 10 besar. Namun bagi saya dan tim, tak mendapat reward apapun membuat frustrasi. Sekarang, yang bisa kami lakukan adalah menatap Suzuka," tutup Ricciardo. (dit)


source : http://sport.okezone.com/read/2013/10/07/37/877754/ricciardo-siap-beri-tekanan-pada-vettel