Jumat, 18 Oktober 2013

Renault Jamin 2014 Tidak Membosankan

ENSTONE – Formula One (F1) akan mengeluarkan regulasi mesin baru untuk musim 2014. Ajang balap mobil ini ditakuti akan menjadi membosankan. Namun, Renault meyakini hal itu tidak akan terjadi.
 
Tim dan pabrikan sedang melakukan persiapan untuk peraturan baru yang lebih radikal. Praktis, muncul kekhawatiran dengan pembatasan pada bahan bakar, akan memaksa pembalap untuk membalap lebih bijak. Artinya, kemungkinan tidak akan ada aksi saling menyalip antar pembalap.
 
Namun direktur teknik Renault, Naoki Tokunaga, membantah masalah pembatasan bahan bakar ini tidak akan menjadi masalah dan pembatasan ini akan membuat balapan lebih menarik. Sebab, setiap tim akan menyiapkan strategi terbaik untuk memenangkan balapan.
 
"Dalam hal tontonan, saya merasa balapan memang akan berbeda, tapi tetap akan menarik. Di sebuah lintasan di mana Anda memiliki bensin yang terbatas, jika Anda membalap dengan datar, maka Anda tidak akan bisa finis," kata Tokunaga.
 
"Sebab, Anda harus bermain aman untuk hemat bahan bakar. Artinya, akan ada perbedaan antara penggunaan keuntungan kekuatan melewati balapan dan daya maksimal yang tersedia," jelas pria asal Jepang ini, diberitakan Autosport.
 
"Tapi itu artinya jika Anda membutuhkannya, kekuatan maksimal selalu tersedia. Jadi ketika Anda mencoba menggunakannya untuk melewati mobil lain, itu bisa Anda lakukan. Setelah itu, Anda harus menebus bahan bakar yang sudah digunakan. Artinya, ini tergantung kepada penggunaan strategi tim," tambahnya.
(hmr)
source : http://sport.okezone.com/read/2013/10/18/37/883267/renault-jamin-2014-tidak-membosankan