Kamis, 31 Oktober 2013

Red Bull Yakin Vettel Takkan seperti Schumacher

YAS MARINA - Kepala tim Red Bull, Christian Horner, yakin bahwa Sebastian Vettel takkan pergi meninggalkan timnya. Pasalnya, Red Bull telah memberikan mobil Formula One (F1) yang terbaik untuk pembalap asal Jerman tersebut.

Vettel memang tidak tengah dikaitkan dengan tim-tim lain di akhir musim balapan F1 kali ini. Namun, kesuksesannya meraih gelar juara dunia keempatnya di musim ini memunculkan satu perkiraan baru.

Vettel yang telah membela Red Bull sejak 2009 ini diperkirakan akan tertarik untuk mencari tantangan baru. Hal tersebut seperti yang dilakukan Michael Schumacher dengan meninggalkan Benneton menuju Ferrari pada 1996.

Kepindahannya tersebut, tak membuat karier Schumacher meredup. Bahkan, mantan pembalap F1 asal Jerman itu sukses meraih lima gelar juara dunia bersama tim berlambang kuda jingkrak tersebut.

Akan tetapi, Horner melihat bahwa Vettel masih akan terus tertarik untuk mengendarai mobil dari Red Bull. Terlebih, Horner yakin bahwa pembalap berusia 26 tahun tersebut memiliki loyalitas tinggi kepada tim yang bermarkas di Milton Keynes itu.

"Saya rasa semua pembalap akan senang mengendarai mobil kami saat ini. Sebastian menikmati membalap untuk tim, dia besar bersama tim dan dia adalah bagian dari tim, kenapa dia ingin berada di tempat lain?"," ujar Horner seperti dilansir Autosport.

"Dia mendapatkan semua suksesnya bersama mobil yang diproduksi di Milton Keynes. Dia adalah anggota dari program Red Bull yunior, dan Dietrich Mateschitz sudah mendukungnya sejak dia berumur 13 atau 14 tahun."

"Tentu saja tidak ada garansi, tapi ini bukan soal kontrak atau sejenis itu. Ini tentang hubungan, kepercayaan penuh Sebastian pada tim, dan kepercayaan penuh tim kepada Sebastian," sambungnya.

Hal senada juga dikatakan kepala teknik Red Bull. "Saya rasa Seb menghargai itu dan semoga seluruh rekan kerja saya di tim menghargai itu juga. Empat juara dunia ini lebih dari segalanya, hasil kerja keras dan kreativitas serta bakat semua orang di Milton Keynes," paparnya. (min)


source : http://sport.okezone.com/read/2013/10/31/37/889731/red-bull-yakin-vettel-takkan-seperti-schumacher