Rabu, 02 Oktober 2013

Red Bull: Ricciardo Menanggung Tugas Berat

MILTON KEYNES – Tim Principal Red Bull, Christian Horner, mengatakan bahwa Daniel Ricciardo akan menanggung tugas berat bersama timnya nanti. Oleh karena itu, ia ingin Ricciardo bisa beradaptasi dengan cepat.

Musim depan Red Bull telah memastikan Ricciardo sebagai pengganti Mark Webber yang memilih meninggalkan Formula One (F1).  Akan tetapi, banyak keraguan dari berbagai pihak atas terpilihnya Ricciardo.

Pasalnya, Ricciardo yang membela Scuderia Toro Rosso sejak 2012. Tak ada prestasi istimewa dari pembalap 24 tahun ini di Scuderia Toro Rosso yang tak lain merupakan 'adik' dari Red Bull tersebut.
 
Dari 31 race selama di balik kemudi STR, Ricciardo belum pernah sekalipun meraih podium apalagi memenangi balapan. Finis terbaiknya adalah posisi tujuh di GP China 2013.
 
Bandingkan misalnya dengan raihan Sebastian Vettel di mana sewaktu masih di Scuderia Toro Rosso pada 2008 silam, dia pernah keluar sebagai pemenang di GP Italia '08. Tak hanya itu kandidat lainnya, Kimi Raikkonen yang akhirnya memilih Ferrari masih lebih baik

Horner sendiri mengatakan bahwa tim takkan langsung memberikan target kepada pembalap anyarnya tersebut. Akan tetapi, Horner meminta Ricciardo untuk bisa lebih cepat beradaptasi dan belajar dari rekannya, Sebastian Vettel.

"Dalam banyak hal, tekanan kepada Ricciardo tidak akan terjadi di balapan perdananya. Karena sejauh ini performanya belum terlihat signifikan bersama Toro Rosso," ujar Horner dilansir PlanetF1.

"Tetapi, di sini akan ada banyak harapan ketimbang tim sebelumnya. Yang jelas, ia harus bisa dengan cepat beradaptasi di lintasan saat mengendari mobil, dan belajar banyak dari Vettel," sambungnya.

Tak hanya itu, Horner juga meminta Ricciardo harus bisa bersaing dengan rekan setimnya. "Ini adalah peran yang sulit baginya, karena Ricciardo harus melawan Sebastian Vettel dan kami menilai untuk tidak akan mudah," pungkasnya. (min)


source : http://sport.okezone.com/read/2013/10/02/37/875524/red-bull-ricciardo-menanggung-tugas-berat