Rabu, 02 Oktober 2013

Rea Enggan Comeback ke MotoGP

NIEUWLEUSEN – Jonathan Rea memastikan diri untuk setia bersama Honda, tapi bukan untuk memacu kuda besinya di MotoGP (lagi), melainkan meneruskan karier di World Superbikes.
 
Rea memperpanjang kontraknya bersama tim Ten Kate Pata Honda bersama Leon Haslam. Padahal, Rea belakangan juga santer diisukan ditaksir salah satu tim MotoGP, Pramac Ducati untuk menggantikan posisi Ben Spies yang sampai saat ini, belum sembuh dari cedera bahu.
 
Tapi joki asal Irlandia Utara itu enggan kembali ke arena MotoGP dan keputusan itu pun diteruskannya dengan membubuhkan ekstensi kontrak sebagaimana yang diungkapkan pada paragraf ke dua di atas.
 
Ya, Rea sedianya sempat dua kali mengaspal di MotoGP bersama tim Repsol Honda. Rider kelahiran Larne 26 tahun silam itu pernah bermitra dengan Dani Pedrosa untuk sementara menggantikan Casey Stoner di GP San Marino dan Aragon, tahun lalu dengan hasil lumayan.
 
"(Memperpanjang kontrak) ini jadi keputusan besar yang sudah saya pikirkan sejak lama dan berat saya putuskan, karena ada beberapa opsi yang bisa jadi pertimbangan lain," ungkap Rea, sebagaimana dilansir Newsletter.co.uk, Rabu (2/10/2013).
 
"Akan tetapi pada akhirnya, keputusan ini serasa mudah dibuat karena keyakinan dan respek yang saya dapatkan dari tim yang sudah enam tahun bersama saya sepanjang karier. Saya tahu bagaimana kerja keras kru untuk membuat Honda kian kompetitif dan saya sadar bahwa kami punya potensi untuk meraih podium lebih banyak musim depan," lanjutnya.
 
"Podiu-podium kami kami menangkan selama ini jadi motivasi buat kami semua dan oleh karena itu, kami takkan berhenti di musim dingin untuk membuat target kami jadi kenyataan. Saya lebih termotivasi lagi saat ini," tutup Rea.
(raw)
source : http://sport.okezone.com/read/2013/10/02/38/875131/rea-enggan-comeback-ke-motogp