Senin, 14 Oktober 2013

Rampungkan Operasi, Engkel Bradl "Disempil" Baut

KUALA LUMPUR – Minggu malam kemarin, Stefan Bradl akhirnya melewati prosedur operasi pada engkel di kaki kanannya. Hari ini, joki LCR Honda itu dinyatakan sudah bisa meninggalkan pusat medis khusus olahraga di Kuala Lumpur.
 
Bradl yang mengalami kecelakaan cukup parah pada sesi latihan GP Malaysia lalu, didiagnosa awal mengalami patah tulang malleolus di engkel kanannya dan mesti absen di sesi lomba, petang kemarin.
 
Prosedur Operasi dilaksanakan ahli tulang ortopedi lokal, dokter Low Tze Choong serta dari Clinica Mobile, dokter Alberto Busilacchi serta diawasi anggota tim medis MotoGP, dokter Enric Caceres.
 
Operasi berjalan sukses dengan menyelipkan dua baut steril, untuk menyambung kedua bagian tulang di engkelnya. Bradl sempat beristirahat semalaman sebelum pagi tadi, bisa dibawa pulang tim satelit Honda tersebut.
 
Manajer tim LCR, Lucio Cecchinello akan memastikan Bradl akan langsung menjalani rehabilitasi dengan terapis tim dan tim medis MotoGP, sampai melakukan pemeriksaan akhir Kamis mendatang jelang GP Australia yang akan dihelat akhir pekan berikutnya.
 
"Kami senang dengan hasil operasinya. Stefan sudah terlihat membaik dan sekarang, akan mulai menjalani proses pemulihannya," ungkap Cecchinello, sebagaimana dilansir MotoGP.com, Senin (14/10/2013).
 
"Dia akan direhabilitasi dengan fisioterapis sampai kami duduk bersama sekali lagi dengan tim medis MotoGP, Kamis nanti menjelang (seri) Phillip Island. Di saat itulah kami baru bisa mendapatkan prediksi yang lebih jelas (terkait bisa langsung turun atau tidak)," tutupnya.
(raw)
source : http://sport.okezone.com/read/2013/10/14/38/881536/rampungkan-operasi-engkel-bradl-disempil-baut