Jumat, 11 Oktober 2013

Raikkonen Puas dengan Hari Pertama

SUZUKA – Pembalap Formula 1 (F1) untuk tim Lotus, Kimi Raikkonen, mengaku puas dengan apa yang diraihnya pada sesi latihan bebas pertama dan kedua Grand Prix Jepang, pagi dan siang tadi. Menurutnya, ada progres yang didapat olehnya, meskipun gagal meraih posisi tiga besar.
 
Pada sesi latihan bebas pertama, Raikkonen menempati urutan delapan, dan dia pun memperbaikinya dengan menempati pembalap tercepat keempat pada sesi kedua. Mobil pembalap yang menjadi juara dunia F1 pada 2007 (bersama Ferrari) itu juga berputar pada sesi latihan bebas kedua, meskipun tak menjadi masalah besar.
 
"Mobil terasa sangat baik hari ini. Tentu saja, ada beberapa area di mana kami bisa lebih baik lagi, tapi saya cukup senang dengan progres yang kami lakukan," ujar Raikkonen, yang musim depan akan kembali membela Ferrari, sebagaimana dilansir Planet F1, Jumat (11/10/2013).
 
"Mobil saya berputar pada FP2, jadi kami melewatkan beberapa long run pada siang ini. Saya melaju dengan cepat tapi kemudian angin berubah, dan terkadang mempengaruhi mobil. Tapi paling tidak, kami tak mengalami kerusakan apapun, jadi kru tak perlu bekerja ekstra," lanjut pembalap asal Finlandia berusia 33 tahun itu.
 
Raikkonen juga mengatakan kalau mobilnya akan mengalami perubahan pada sesi latihan bebas berikutnya dan juga kualifikasi, pada Sabtu (12/10) besok. "Ini bukanlah drama yang hebat, karena kami mengenali trek ini dengan sangat baik. Kami akan melakukan beberapa perubahan besok, jadi kita lihat apa yang akan terjadi," tutupnya.
(dit)
source : http://sport.okezone.com/read/2013/10/11/37/880451/raikkonen-puas-dengan-hari-pertama