Minggu, 06 Oktober 2013

Raikkonen: Kami Terbantu Safety Car

YEONGAM – Pembalap Formula 1 (F1) dari tim Lotus, Kimi Raikkonen mampu mengamankan podium dua pada Grand Prix Korea, Minggu (6/10), padahal dia memulai balapan dari posisi 10. Namun, pembalap asal Finlandia itu tak terkejut, karena sebelumnya sudah pernah melakukan hal serupa.
 
Raikkonen memang tak menjalani akhir pekan dengan baik, lantaran selalu berada di posisi delapan pada tiga sesi latihan bebas, dan di urutan kedelapan pada sesi kualifikasi. Namun, saat balapan, pembalap yang musim depan membela Ferrari itu mampu melewati para rival hingga akhirnya menempati posisi dua, di belakang Sebastian Vettel.
 
"Kami pernah melakukan itu sebelumnya, jadi jelas.. itu bukanlah posisi ideal untuk start dari belakang, dan kami tak mendapat akhir pekan yang bagus. Tadi mirip dengan balapan sebelumnya, tapi mobil sedikit lebih baik. Tapi, tetap tidak ideal (start kedelapan)," ujar Raikkonen, sebagaimana dilansir Autosport, Minggu (6/10/2013).
 
"Kemudian saya mampu menyalip para pembalap lain dan kemudian berada di belakang mereka setelah pitstop. Saya memiliki kecepatan lebih, tapi tak mampu menyalip. Dan, adanya safety car pun kemudian membantu kami mendekatkan gap dengan pembalap di depan," lanjut pembalap berusia 33 tahun itu.
 
Pada balapan itu, safety car masuk ke lintasan usai terjadinya insiden yang melibatkan pembalap Red Bull, Mark Webber. Mendapat tabrakan dari salah satu rival, pembalap asal Australia itu menepi, dan tak berselang lama mobilnya sudah dipenuhi api, hingga akhirnya ada petugas yang memadamkannya. (dit)
source : http://sport.okezone.com/read/2013/10/06/37/877390/raikkonen-kami-terbantu-safety-car