Rabu, 02 Oktober 2013

Raikkonen Hengkang, Kesempatan Grosjean Unjuk Gigi

ENSTONE – Bos Lotus, Eric Boullier, mengatakan, Romain Grosjean harus merebut kesempatan dari kepergian Kimi Raikkonen ke Ferrari, sekaligus membuktikan bahwa dia bisa memimpin tim pada musim balap 2014.
 
Grosjean selama dua musim terakhir kalah bersinar dari Raikkonen, dan tahun ini, perbedaan poin antara driver asal Prancis itu dengan The Iceman nyaris hingga 100 poin. Hal ini membuat Boullier merasa harus menuntut Grosjean lebih keras lagi dalam bekerja untuk lepas dari bayang-bayang Raikkonen.
 
Ditanyakan Autosport jika kepergian Raikkonen membuat peran Grosjean lebih aman di tim, Boullier mengatakan: "Tidak lebih aman, saya akan katakan, tapi itu memberinya kesempatan untuk membuktikan diri."
 
"Bila Anda seorang pembalap muda dan Anda bersaing dengan Kimi, jelas bisa menghasilkan kepribadian, karisma dan hasil positif, karena Anda berkembang dengan baik," ujar Boullier.
 
"Tapi untuk berdiri sendiri akan lebih sulit, jadi sekarang hengkangnya Kimi adalah kesempatan yang tepat untuk Romain untuk menunjukkan kepada kami apa yang bisa dilakukannya," tambahnya.
 
"Itu terserah dia. Dia melakukan pekerjaan yang baik dalam empat balapan terakhir, tidak ada yang mengeluh dan saya senang. Jadi, dia sekarang perlu melakukan hal yang sama," tutupnya.
 
(win)
source : http://sport.okezone.com/read/2013/10/02/37/875152/raikkonen-hengkang-kesempatan-grosjean-unjuk-gigi