Selasa, 29 Oktober 2013

Pisah dengan Ducati, Guareschi Gabung VR46 Moto3?

MOTEGI – Sirkuit Motegi akhir pekan lalu menjadi waktu yang pas bagi manajer tim Ducati, Vittoriano Guareschi, untuk mengundurkan diri dari pabrikan asal Italia itu. Kabarnya Guareschi akan bergabung dengan tim VR46 Moto3 yang dimiliki Valentino Rossi.
 
Terhitung setelah balapan di Valencia nanti digelar, nama Guareschi tak lagi menghiasi jajaran petinggi tim Ducati. Kabar itu diumumkan oleh bos Ducati, Paolo Ciabatti, yang mengaku berat berpisah dengan Guareschi, lantaran dia telah melakukan kerja sama dengan Ducati selama 13 tahun.
 
"Motegi akhir pekan ini tidak biasanya, itu juga karena Vittoriano Guareschi memberitahu kami atas keinginannya untuk meninggalkan tim akhir musim ini untuk mengambil tantangan baru di kejuaraan ini," ucap Ciabatti, seperti dilansir Crash, Selasa (29/10/2013).
 
"Vittoriano telah 13 musim bersama kami dan dia membantu Ducati termasuk mengembangkan proyek Desmosedici, pertama sebagai test rider dan kemudian menjadi tim manajer kami, dia telah mempersembahkan bagian penting dari sejarah Ducati di MotoGP," tegasnya.
 
Siring dengan pengunduran dirinya dari Ducati, terungkap kabar bahwa Vittoriano bakal bergabung dengan tim bentukan Rossi yang berpartisipasi di kelas Moto3. Namun apa pun nanti keputusan Guareschi, Ducati berharap segala kesuksesan bakal diraih oleh mantan pembalap Superbike tersebut.
 
"Tentu saja, kami kecewa, tapi dari lubuk hati yang paling dalam, kami berharap dia bakal selalu sukses di petualangan barunya," harapnya. Untuk mengganti posisi Guareschi, Ducati bakal memasukkan bos Aprilia, Gigi Dall'Igna, sebagai manajer tim barunya, meski belum ada pengumuman resminya.
(fir)
source : http://sport.okezone.com/read/2013/10/29/38/888480/pisah-dengan-ducati-guareschi-gabung-vr46-moto3