Minggu, 06 Oktober 2013

Pirelli Sindir Balik Alonso

YEONGAM – Daya tahan ban Pirelli kembali jadi perdebatan. Sebelumnya Fernando Alonso memberi kritik pedas terhadap produsen ban asal Italia itu. Seolah-olah tak terima dengan keluhan bernada kecewa pilot Ferrari itu, Pirelli pun melayangkan sindiran balasan.
 
Alonso mengaku kecewa lantaran daya tahan ban Pirelli yang dianggapnya buruk semenjak Alonso, melewati tiga sesi latihan, satu sesi kualifikasi serta sesi balapan di GP Korea. Ban Pirelli dikatakan terlampau rentan hingga akhirnya, Alonso mengaku tak bisa menggeber gas mobilnya hingga 'pol'.
 
Pasalnya jika Alonso terus menggeber secara maksimal, jelas ban itu takkan bisa membawa mobilnya merampungkan lomba. Tapi direktur Pirelli, Paul Hembery tak merasa ban mereka terlalu rentan.
 
Seraya mencemooh balik, Hembery coba membandingkan bukti bahwa ban Pirelli baik-baik saja dan tak bermasalah lantaran juga dipakai sang juara bertahan, Sebastian Vettel tanpa keluhan sekalipun dari mulut driver Red Bull itu.
 
"Tentu saja Alonso adalah salah satu pembalap hebat F1, jadi mendengar komentar semacam itu sungguh membuat kami kecewa dan komentarnya itu di bawah standar harapan kami dari seorang juara seperti dia," ujar Hembery.
 
"Saya hanya bisa menyarankan dia untuk bertanya pada calon juara empat kali (Vettel), bagaimana caranya untuk mendapat performa terbaik dari ban yang sama," sindirnya kepada BBC, Minggu (6/10/2013).
(raw)
source : http://sport.okezone.com/read/2013/10/06/37/877358/pirelli-sindir-balik-alonso