Selasa, 15 Oktober 2013

Phillip Island Takkan Seramai Era Stoner?

PHILLIP ISLAND – GP Australia Musim lalu merupakan momen terakhir Casey Stoner mengaspal di kandang sendiri, sebagai salah satu kontestan MotoGP. Selama masih aktif, Phillip Island selalu disesaki fans The Kurri Kurri Boy.
 
Tapi musim ini Stoner tak lagi eksis di arena pacuan kuda besi setelah musim lalu memutuskan pensiun dini. Pihak penyelenggara pun mencemaskan sepinya penonton kali ini, kendati Stoner dikabarkan setidaknya akan menunggangi motor lagi melakoni lap kehormatan bersama duo legenda, Mick Doohan dan Wayne Gardner.
 
Tahun lalu saja, Phillip Island disesaki 55 ribu fans yang antusias melihat pahlawan lokalnya menjalani balapan perpisahan. Untuk akhir pekan nanti, panitia penyelenggara setidaknya hanya bisa menargetkan 40 ribu penonton dengan mengharapkan momentum tangga juara musim ini bisa didaki Márquez di negeri kanguru itu.
 
"Akan sangat sulit tanpa Casey Stoner di sini. Kami selalu memiliki catatan jumlah pendapatan yang luar biasa, ketika Casey Stoner memutuskan pensiun tahun lalu," ujar CEO Australian Grand Prix Corporation, Andrew Westacott.
 
"Akan tetapi, jumlah (50 ribu) itu akan sangat sulit disamai lagi. Karena kami takkan mendapat tingkat jumlah penonton yang sama lagi, kami akan kekurangan nilai pendapatan," lanjutnya, seperti dilansir SuperSport, Selasa (15/10/2013).
 
Selentingan ada rumor yang mendorong Stoner untuk kembali ke arena MotoGP.  Westacott tentu akan senang jika Stoner benar-benar mengaspal lagi, tapi yang jelas, segenap publik Australia masih menanti keputusan final Stoner,: "Casey membuat keputusannya sendiri, dia selalu seperti itu. Saya hanya bisa bilang, kita lihat saja apa yang akan terjadi tahun depan," tutupnya.
(raw)
source : http://sport.okezone.com/read/2013/10/15/38/881914/phillip-island-takkan-seramai-era-stoner