Jumat, 25 Oktober 2013

Peta Persaingan Juara di Mata Rossi

MOTEGI - Valentino Rossi memang telah dipastikan gagal bersaing memperebutkan gelar juara dunia MotoGP musim ini. Meski demikian, pembalap Yamaha Factory Racing ini cukup antusias dalam membeberkan pendapatnya soal persaingan gelar juara musim ini.

Dalam pandangan The Doctor, kompetisi musim ini akan jadi duel antara rekan setimnya Jorge Lorenzo dan rookie milik Repsol Honda, Marc Marquez. Dalam dua race tersisa di musim ini, keduanya akan terus bersaing ketat.

Ya, usai seri MotoGP Australia, pekan lalu, peluang Lorenzo untuk kembali berjuang mempertahankan mahkota juaranya terbuka lebar. Betapa tidak, Lorenzo yang tadinya terpaut 43 poin dari Marquez, kini hanya tertinggal 18 poin!

Hal ini merujuk pada kesalahan fatal yang dibuat Marquez dan timnya ketika tampil di Philipp Island. Dalam balapan tersebut, Marquez didiskualifikasi dari balapan lantaran telat dalam melakukan pit stop yang diwajibkan panitia lomba.

Kini, jelang seri ke-17 di Motegi, Jepang, akhir pekan ini, Rossi coba memberikan gambaran atau perasaan yang dirasakan dua rider tersebut, dalam pertarungan merebut titel juara dunia.

"Tahun ini, Jorge melakukan pekerjaan fantastis dan dia tidak pernah menyerah dan kini dia semakin dekat (dengan Marquez). Dia dalam kondisi yang bagus," ujar Rossi sebagaimana dikutip Speed, Jumat (25/10/2013).

"Untuk Marquez, situasinya lebih rumit dan ada tekanan lebih, tapi Marc sudah mendemonstrasikan potensinya di tahun ini, jadi ini akan menarik," sambungnya.

Lebih jauh, Rossi juga memberikan komentar seputar pernyataan Lorenzo yang sempat menyerah dalam perburuan juara musim ini.

"Itu normal jika Jorge menyatakan sebelum Philipp Island bahwa peluangnya (mempertahankan gelar juara) hampir mustahil. Saya juga akan berpikiran sama dengannya. Tapi di dunia balap motor, apapun bisa terjadi dan kini kita ada dua race untuk menentukan juara dunia," tandasnya.

Rossi sendiri sudah tidak memiliki peluang bertarung memperebutkan gelar juara dunia. Pasalnya, peraih sembilan titel juara ini masih tercecer di urutan empat klasemen sementara dengan koleksi 214 poin, atau terpaut 84 poin dari Marquez di puncak klasemen. (acf)


source : http://sport.okezone.com/read/2013/10/25/38/886614/peta-persaingan-juara-di-mata-rossi