Sabtu, 12 Oktober 2013

Pengereman Masih Jadi Kendala Marquez

SEPANG - Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, mengakui bahwa dirinya masih mengalami masalah pengereman dalam MotoGP Malaysia. Meskipun dirinya masih menjadi yang tercepat bersama rekan setimnya, Dani Pedrosa.

Pada dua sesi latihan bebas di sirkuit Sepang, Jumat (11/10/2013), Marquez memang menjadi yang tercepat kedua atau kalah dari Pedrosa. Di mana pada sesi pertama mencatatkan waktu 2m 1.596s dan kedua 2m 1.087s.

Pembalap berusia 20 tahun yang baru saja mendapatkan pengurangan satu poin karena aksinya di GP Aragon ini berharap bisa memperbaiki waktunya di sesi ketiga nanti. Terlepas dari itu dirinya senang bahwa Honda masih bisa menjadi yang tercepat.

"Saya merasa sangat nyaman dan perasaan ini sangat penting saat mencoba untuk konsisten pada tiap lap. Perbedaan waktu kami satu setengah detik untuk satu putaran. Dani sangat cepat, seperti biasanya dia di Sepang. Tapi tempo kami tidak jauh berbeda," kata Marquez dilansir Crash.

"Saya harus berusaha lebih keras. Karena jika dia (Pedrosa) bisa melakukannya, berarti Honda memang mampu mencapai waktu itu," sambungnya.

Kandidat jawara dunia MotoGP musim ini berharap bisa segera mengatasi masalah pengereman di balapan pada akhir pekan nanti. Meskipun, Honda masih cepat dibandingkan rivalnya, Yamaha.

"Saya berharap bisa lebih konsisten, tapi saya masih memiliki masalah dengan pengereman. Kami masih harus memperbaiki beberapa hal, tapi saya sadar kalau kami sudah cukup cepat dibanding yang lainnya," paparnya.
(min)


source : http://sport.okezone.com/read/2013/10/12/38/880625/pengereman-masih-jadi-kendala-marquez