Jumat, 18 Oktober 2013

Pemprov DKI dan Sofia Adakan Konvensi Golf Tour

JAKARTA - Wakil Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), mengungkapkan akan mengadakan konvensi golf tour dengan Bulgaria pada tahun 2015.
 
"Mereka promosiin golfnya bagus-bagus. Kita juga promosi supaya saling tuker. Trus kita juga tuker pelatih. Dia pengen ada pelatih badmintaon. Kita pengen pelatih senam gymnastic," kata Ahok di.Balai Kota, Jakarta, Kamis (17/10/2013).
 
Ahok menuturkan, konvensi tour ini berbentuk semacam turnamen dan ada konvensi beberapa lapangan golf untuk rapat. "Kita bisa bikin turnamen juga udah oke lah. Bisa abis 15 M bikin kaya gitu," ujarnya.
 
Sementara itu, Duta Besar RI untuk Bulgaria, Bunyan Saptomo, menerangkan konvensi golf ini dalam koridor kerjsama yang saling menguntungkan kedua pihak.
 
"Pertukaran kesenian tadi juga dibahas. Tahun ini kan sudah ada pertukaran pengiriman wakil kesenian antara Sofia dan Jakarta dan di bidang pendidikan seperti training. Di Bulgaria itu ada National academy of sports. Jadi khusus untuk mendidik olahragawan. Itu bentuk perhatian besar dalam olahraga," ujarnya.
 
Sebelumnya, Pemprov DKI juga menggadeng Sofia untuk kerja sama dalam pengolahan sampah dan air laut. "Dia punya pengolahan sampah. Kita tertarik. Kita pengen Ancol kelola sampah sendiri. Kan perda kita sudah memungkinkan," kata Ahok.
(hmr)
source : http://sport.okezone.com/read/2013/10/18/43/883243/pemprov-dki-dan-sofia-adakan-konvensi-golf-tour