Kamis, 24 Oktober 2013

Pedrosa Berpeluang Geser Perolehan Poin Capirossi

MOTEGI – Dani Pedrosa sekarang sudah menghasilkan 3192 poin, selama kariernya. Pembalap Repsol Honda berpeluang untuk menggeser Loris Capirossi untuk menjadi pembalap dengan poin terbanyak kedua sepanjang sejarah MotoGP.
 
Seandainya Pedrosa mampu meraih kemenangan di Jepang, maka tambahan 25 angka akan membuatnya menjadi pembalap dengan catatan poin terbanyak kedua di MotoGP. Saat ini, Valentino Rossi berada di urutan nomor satu dengan torehan 4775 poin, disusul Capirossi 3215.
 
Jika tidak berhasil meraih kemenangan di Motegi, pembalap 28 tahun itu seharusnya bisa melewati perolehan poin Capirossi dalam balapan di Valencia. Demikian seperti diberitakan Crash, Kamis (24/10/2013).
 
Pedrosa melakukan debut di kelas 125cc musim 2001. Lima tahun kemudian, pembalap asal Spanyol itu naik ke kelas utama MotoGP musim 2006. Kendati selalu menjadi pesaing, Pedrosa belum pernah mendapatkan gelar juara dunia. Saat ini, dia berada di urutan ketiga klasemen pembalap.
 
Peluang Pedrosa belum terlalu tertutup. The Little Spaniard –julukan Pedrosa- tertinggal 34 poin dari Marc Marquez, sang pemuncak klasemen dengan tersisa 50 poin dari dua balapan musim ini.
 
Nasib sial selalu menghampirinya. Salah satu contoh, saat bersenggolan dengan Marquez yang membuatnya terjatuh di MotoGP Aragon. Hasil itu membuatnya semakin tertinggal dari Marquez.
(hmr)
source : http://sport.okezone.com/read/2013/10/24/38/886205/pedrosa-berpeluang-geser-perolehan-poin-capirossi