Sabtu, 19 Oktober 2013

Owi/Butet Tantang Unggulan China di Semifinal

ODENSE – Drama final kejuaraan bulutangkis dunia akan tersaji di Odense Sports Park. Ya, pertarungan sengit nan menarik bakal tersaji di semifinal Denmark Open Super Series di mana pasangan Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir akan bertemu kembali dengan Xu Chen/Ma Jin. Kedua pasangan itu sempat bertemu di partai final kejuaraan dunia di Guangzhou, China.

Owi/Butet sapaan Tontowi/Liliyana sukses mengalahkan pasangan tuan rumah, Anders Kristiansen/Julie Houmann dengan dua set langsung 21-10 dan 24-22. Kemenangan itu praktis membawa Owi/Butet melaju ke babak semifinal.

Kemenangan itu memang terus menjaga harapan Indonesia untuk meraih hasil maksimal di ajang bergengsi itu. Sebelumnya, Merah Putih mampu menempatkan wakilnya di sektor ganda putra yang diwakili oleh Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan. Namun, keberhasilan sektor ganda putra tidak diikuti oleh tunggal putra di mana Sony Dwi Kuncoro harus tersingkir.

Di laga semifinal nanti, Owi/Butet kembali akan bertemu dengan pasangan unggulan China, Xu Chen/Ma Jin. Bekal kemenangan di partai final kejuaraan dunia beberapa waktu lalu memang harus menjadi motivasi untuk mengalahkan pasangan yang terkenal solid itu.

Menghadapi pasangan China memang Indonesia harus bermain hati-hati dan meminimalisir kesalahan sendiri. Pasalnya, jika Owi/Butet lengah, Xu Chen/Ma Jin akan memanfaatkan kondisi itu dan terus menekan Owi/Butet.
(acf)


source : http://sport.okezone.com/read/2013/10/19/40/883723/owi-butet-tantang-unggulan-china-di-semifinal