Sabtu, 26 Oktober 2013

Owi/Butet Kandas di Perempatfinal

PARIS - Indonesia harus kehilangan salah satu wakil terbaiknya di ajang French Open 2013. Ganda campuran terbaik Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir harus terhenti langkahnya di babak perempatfinal.

Owi/Butet -sapaan akrab Tontowi/Liliyana- dipaksa menyerah dari ganda campuran Inggris, Chris Adcock/Gabrielle White dalam pertarungan dua game di Stade Pierre de Coubertin, Jumat (25/10/2013) malam WIB.

Duel kedua pasangan kawakan ini berlangsung cukup seru. Di game pertama, Owi/Butet yang sempat tertinggal 3-9, berhasil mengejar dan menyamakan kedudukan 16-16.

Pertarungan kian menegangkan ketika Owi/Butet kembali berhasil mengejar ketertinggalan dari 16-19 menjadi 20-20. Sayang, perolehan ganda campuran nomor satu Indonesia ini terhenti di angka 20, sebelum akhirnya menyerah 20-22.

Jalannya game kedua lebih ketat lagi. Owi/Butet yang kembali tampil kurang solid di awal, menunjukkan semangat pantang menyerah dan terus menempel perolehan poin, Adcock/White.

Nahasnya, setelah kedudukan imbang 17-17, Owi/Butet gagal meladeni permainan kompak Adcock/White. Hasilnya, pasangan Inggris tersebut pun membungkus game kedua dengan 21-17.

Melaju ke semifinal, Adcock/White akan berhadapan dengan pemenang antara unggulan pertama China, Zhang Nan/Zao Yunlei yang akan akan berhadapan dengan unggulan lima dari Malaysia, Chan Peng Soon/Goh Liu Ying.

Sementara itu, meski Owi/Butet tersingkir, Indonesia masih punya harapan lewat pasangan Praveen Jordan/Vita Marissa yang akan berhadapan dengan unggulan dua asal China, Xu Chen/Ma Jin. (acf)


source : http://sport.okezone.com/read/2013/10/25/40/887189/owi-butet-kandas-di-perempatfinal