Sabtu, 12 Oktober 2013

Owi/Butet Bidik Gelar Denmark Super Series

JAKARTA – Juara dunia tahun ini, Ahmad Tontowi/Liliyana Natsir kembali turun gunung. Kali ini unggulan utama Indonesia di nomor ganda campuran itu tak segan membidik gelar Denmark Open Super Series Premier yang bergulir 15-20 Oktober mendatang.
 
Pasangan yang juga akrab disapa Owi/Butet itu menggarisbawahi bahwa kendati mereka tampil sebagai unggulan, bukan berarti mereka anggap remeh lawan-lawan yang harus diladeni pada babak awal.
 
"Target kami seperti biasa adalah juara. Tapi persiapan ke turnamen ini tidak sepanjang saat ke All-England atau World Championships 2013. Kami akan mencoba yang terbaik dan selalu mewaspadai lawan sejak babak awal," ujar Liliyana, seperti dilansir situs resmi PBSI, Sabtu (12/10/2013).
 
Faktor lain yang bisa mengganggu target mereka tentunya adalah cuaca. Jika tidak, perbedaan cuaca yang biasa mereka alami di Indonesia dan Eropa, bisa mempengaruhi kondisi fisik.
 
Satu hal lagi yang perlu diwaspadai ketika bertanding di Eropa adalah cuaca dan perbedaan waktu. Kami harus pintar menjaga kondisi karena dengan cuaca yang berbeda, dan penyesuaian waktu istirahat, membuat lebih gampang terserang penyakit," tutupnya.
 
Selain Owi/Butet, Indonesia menurunkan empat pasang ganda campuran lainnya, setidaknya untuk menjaga bidikan minimal membawa satu gelar dari Odense. Empat pasang lainnya akan diwakili, Muhammad Rijal/Debby Susanto , Riky Widianto/Richi Puspita Dili , Markis Kido/Pia Zebadiah Bernadet, serta Praveen Jordan/Vita Marissa.
(raw)
source : http://sport.okezone.com/read/2013/10/12/40/880872/owi-butet-bidik-gelar-denmark-super-series