Rabu, 16 Oktober 2013

Optimisme Marquez Jelang Balapan Phillip Island

SEPANG – Pembalap MotoGP dari tim Honda, Marc Marquez semakin dekat dengan titel juara, setelah finis di depan pesaing utamanya, Jorge Lorenzo dari Yamaha pada MotoGP Malaysia lalu. Kini, jelang digelarnya MotoGP Australia di Phillip Island, Marquez semakin percaya diri.
 
Saat ini, Marquez memimpin di puncak klasemen dengan perolehan poin atau unggul 43 angka dari Lorenzo di posisi dua dan 54 angka dari Dani Pedrosa di posisi tiga. Dia bisa menahbiskan diri menjadi juara usai balapan di sirkuit Phillip Island nanti, jika mampu unggul 51 poin dari Lorenzo atau menambah delapan keunggulan atas rider Yamaha itu.
 
"(Kemarin) merupakan akhir pekan yang bagus di Malaysia dan kami meraih sejumlah poin bagus untuk menjadi juara," ujar Marquez, yang akan menyamai pencapaian Kenny Roberts sebagai rookie yang mampu menjadi juara dunia kelas utama, sebagaimana dilansir Crash, Rabu (16/10/2013).
 
"Sekarang, tanpa adanya waktu untuk beristirahat, kami menuju Australia untuk balapan berikutnya dan kami perlu bertahan di jalur dan mental yang sama. Dan hal itu berguna bagi kami saat ini," sambung pembalap yang telah mengoleksi enam kemenangan sepanjang musim ini.
 
Marquez pun akan mencoba membalap seoptimal mungkin agar bisa meraih poin untuk menjadi juara. "Phillip Island akan penting bagi kejuaraan, karena sekarang tinggal tersisa tiga balapan lagi, dan setiap poin bisa membuat perbedaan. Tapi, kami akan mencoba untuk melakukannya sebaik mungkin, bekerja keras sejak awal dan tetap menjaga konsentrasi kami," tutupnya. (dit)
source : http://sport.okezone.com/read/2013/10/16/38/882086/optimisme-marquez-jelang-balapan-phillip-island