Rabu, 02 Oktober 2013

NBA All Star Game 2016 Berlangsung di Kanada

TORONTO - Untuk pertama kalinya gelaran NBA All Star Game bakal berlangsung di luar Amerika Serikat. Rencana tersebut akan terjadi pada 2016 dengan diadakan di Toronto, Kanada.

"Kami sangat gembira bahwa Toronto merupakan tuan rumah NBA All-Star game pertama kami di luar Amerika Serikat," ujar Wakil Komisaris NBA, Adam Silver pada situs NBA.

"Sebagai situs dari permainan pertama di NBA, Toronto merupakan lokasi yang ideal untuk perayaan basket global ini," sambungnya.

Pertandingan yang memperadukan bintang tim dari wilayah Barat dan Timur ini akan berlangsung pada 14 Februari 2014 di Air Canada Centre. Di mana lokasi tersebut adalah markas klub NBA Toronto Raptors dan klub Liga Hoki nasional, Toronto Maple Leafs.

Musim kompetisi 2015-16 juga merupakan pertanda 20 tahun bergabungnya Raptors di NBA. Selain ada pertarungan All Stara, nanti juga akan digelar permainan selebriti, kontes slam dunk.

Sebagai catatan, Toronto untuk pertama kalinya menjadi tuan rumah  pertandingan asosiasi bola basket Amerika (BAA) atau cikal bakalnya NBA itu pada 1 November 1946. Saat itu klub Toronto Huskies bertanding melawan New York Knickerbockers. (min)


source : http://sport.okezone.com/read/2013/10/02/36/875423/nba-all-star-game-2016-berlangsung-di-kanada