Rabu, 02 Oktober 2013

Nalbandian Gantung Raket

UNQUILLO – Setelah merasa cukup berkiprah di dunia tenis profesional, David Nalbandian merasa hari ini merupakan saat yang tepat untuk gantung raket alias pensiun. Petenis asal Argentina itu mundur sebagai pemain di usianya yang sedianya baru menginjak 31 tahun.
 
Sepanjang karier, prestasi terbaik Nalbandian adalah mencapai peringkat tiga ATP, beberapa tahun lalu dan acap disebut pemain juara "tanpa mahkota". Pasalnya, Nalbandian sering tampil mengejutkan dan atraktif, namun kerap gagal merengkuh titel prestisius.
 
Dari catatan kariernya, Nalbandian menorehkan pertandingan terbaiknya delapan tahun silam di final Tennis Masters Cup. Di laga puncak itu, Nalbandian sanggup menang dengan lima set, sekaligus mengakhiri 35 kali kemenangan beruntun Roger Federer di tahun itu.
 
Keputusan Nalbandian untuk menutup karier setelah terakhir kali bermain di perempatfinal David Cup April lalu, tentu disokong kondisi fisik yang sudah tak prima lantaran cedera bahu yang hingga kini, tak kunjung pulih.
 
"Bahu saya tak merespons (penyembuhan) dengan baik. Oleh karenanya, saya tak bisa bermain di beberapa turnamen ATP lagi. Berat buat saya untuk mengumumkan keputusan pensiun ini," kicau Nalbandian via akun twitternya, seperti disadur Tennis.com, Rabu (2/10/2013).
(raw)
source : http://sport.okezone.com/read/2013/10/02/39/875129/nalbandian-gantung-raket