Minggu, 06 Oktober 2013

Nadal Tak Menyangka Bakal Jadi Petenis No.1 (Lagi)

BEIJING - Rafael Nadal akhirnya memperlihatkan kapasitasnya sebagai petenis terbaik usai melaju ke babak final China Open 2013. Petenis asal Spanyol ini tak pernah menyangka bahwa dirinya bisa menjadi nomor satu dunia.

Seperti diketahui, Nadal akan menjadi pemuncak rangking dunia versi ATP pada Senin besok. Kepastian tersebut didapatkannya usai berhasil melaju ke babak final dengan mengalahkan Tomas Berdych yang menyatakan diri mundur pada kedudukan 4-2

Pasalnya, poin yang dimiliki Nadal mampu melewati raihan milik Novak Djokovic yang selama 100 pekan ini menjadi peringkat pertama. Nadal mengaku tak pernah membayangkan bisa meraih hasil ini.

"Saya sangat bahagia mengetahui bahwa saya merupakan pemain terbaik di dunia. Padahal itu merupakan sesuatu yang tidak pernah saya pikir sebelumnya. Tetapi ketika me-review ke belakang bahwa saya memainkan permainan yang mengesankan, itulah mengapa saya yang terbaik dalam peringkat saat ini," ungkap Nadal.

Nadal yang telah meraih 13 kali gelar juara grand slam mengaku bahwa faktor kesehatan lah yang membawanya hingga saat ini. "Tanpa kesehatan, tidak mungkin saya bisa meraih prestasi ini," tutupnya.

Pada babak final nanti, Nadal akan berjumpa dengan Djokovic. Petenis asal Serbia tersebut sebelumnya menang atas Richard Gasquer dengan skor 6-4, 6-2 dalam laga yang berlangsung selama 81 menit. (min)


source : http://sport.okezone.com/read/2013/10/05/39/877183/nadal-tak-menyangka-bakal-jadi-petenis-no-1-lagi