Minggu, 06 Oktober 2013

Nadal Pesimistis Bisa Pertahankan Posisinya

BEIJING - Hari Senin (7/10/2013), Rafael Nadal, dipastikan menjadi petenis rangking satu dunia versi ATP. Petenis asal Spanyol ini menggeser posisi yang selama 100 pekan ini dikuasai oleh petenis asal Serbia, Novak Djokovic.

Seperti diketahui, Nadal akan menjadi pemuncak rangking dunia versi ATP pada Senin besok. Kepastian tersebut didapatkannya usai berhasil melaju ke babak final dengan mengalahkan Tomas Berdych yang menyatakan diri mundur pada kedudukan 4-2

Pasalnya, poin yang dimiliki Nadal mampu melewati raihan milik Novak Djokovic yang selama 100 pekan ini menjadi peringkat pertama. Selain itu, Nadal yang telah sukses meraih juara 13 kali Grand Slam ini telah membukukan rekor menang-kalah, 65-3 di tahun 2013.

Sebelumnya, petenis asal Spanyol ini pernah merajai peringkat pertama dunia sektor tunggal putra selama 102 pekan. Pertama, Nadal menjadi petenis nomor satu pada 18 Agustus selama 46 pekan.
 
Saat itu, Nadal merebutnya dari Roger Federer pada 7 Juni 2010. Tapi setelah menjalani sebagai petenis teratas selama 56 pekan, Nadal harus rela tergusur setelah direbut oleh Djokovic pada 4 Juli 2011.
 
Nadal sendiri mengaku bahagia akan torehannya saat ini hingga membuatnya saat bersemangat. Meski begitu, dirinya ragu bisa mempertahani posisinya ini untuk jangka waktu yang lama.

" Keberhasilan ini diraih karena saya selalu bekerja keras setiap hari dengan sikap yang benar. Karena itu, saya sekarang berada dalam situasi ini," ucap Nadal dilansir situs resmi ATP.

" Senin saya akan menjadi petenis nomor 1 lagi. Tapi saya tidak yakin bisa mempertahankan posisi itu hingga akhir musim," tutupnya.

Pada babak final nanti, Nadal akan berjumpa dengan Djokovic. Petenis asal Serbia tersebut sebelumnya menang atas Richard Gasquer dengan skor 6-4, 6-2 dalam laga yang berlangsung selama 81 menit.
(min)


source : http://sport.okezone.com/read/2013/10/05/39/877186/nadal-pesimistis-bisa-pertahankan-posisinya