Selasa, 29 Oktober 2013

Nadal: Federer Belum Habis

PARIS – ATP Basel akhir pekan lalu, menjadi gambaran terakhir bagaimana Roger Federer, kesulitan bangkit tahun ini. Banyak yang mengatakan kariernya mulai habis termakan usia. Namun rival Federer, Rafael Nadal menolak anggapan tersebut.
 
Kendati mungkin tangga peringkat nomor satu ATP tak lagi jadi ambisi petenis asal Swiss itu, Nadal merasa Federer masih punya kekuatan dari bakatnya yang telah mapan, untuk bangkit dan memenangi sejumlah turnamen besar tahun depan.
 
"Saya tak ragu bahwa dia akan bermain lebih baik dari apa yang diperlihatkannya tahun ini. Tak ada keraguan tentang itu. Talentanya akan membolehkan dia tetap jadi favorit, tetap memenangkan beberapa turnamen terbaik tahun depan," papar Nadal di sela-sela persiapannya jelang Paris Masters.
 
"Bicar soal apakah dia mampu kembali jadi nomor satu, saya pikir itu bukan targetnya. Karena dia sudah pernah ada di sana. Dia sudah pernah berada di posisi teratas peringkat dunia untuk waktu yang lama," lanjutnya, seperti dilansir SportPulse, Selasa (29/10/2013).
 
Melihat kekalahan Federer di final Swiss Indoors dari Juan Martín del Potro lalu, Nadal melihat beban yang ada di pundak Federer terlalu besar. Beban dogma yang mengatakan satu-satunya kebahagiaan adalah dengan kemenangan.
 
Tapi terlepas dari itu, Nadal tetap yakin bahwa tahun depan, Federer bakal bermain lebih rileks dan lebih baik. Malah, Nadal tak segan menyebut seterunya itu sebagai salah satu nominator pemenang Grand Slam Australia Open 2014 mendatang.
 
"Pada akhirnya, apa yang membuat Anda bahagia di lapangan adalah perasaan Anda bisa menang. Mungkin itu yang dicemaskan Roger. Mungkin targetnya adalah mengakhiri tahun ini dengan baik dan bersiap menyongsong Australia (Open) tahun depan," sambung Nadal.
 
"Padahal buat saya, dia tetap menjadi salah satu favorit memenangkan Grand Slam pertama tahun 2014. Itu bisa menjadi salah satu motivasi besar buatnya," tutup petenis kelahiran Manacor 27 tahun silam tersebut.
(raw)
source : http://sport.okezone.com/read/2013/10/29/39/888404/nadal-federer-belum-habis