Rabu, 09 Oktober 2013

Nadal: Federer Akan Lolos ke London

SHANGHAI – Petenis nomor satu dunia, Rafael Nadal, berbicara mengenai rivalnya Roger Federer. Menurutnya, Federer akan berjuang untuk bisa berlaga pada turnamen akhir musim di London, beberapa pekan mendatang.
 
Federer melewati musim 2013 dengan tanpa meraih tiket ke final di semua turnamen Grand Slam untuk pertama kali sejak 2002. Praktis, dia berpeluang untuk tidak berlaga di turnamen akhir musim ATP pertama kali sejak 2001.
 
Peraih 17 gelar Grand Slam ini sekarang berada di peringkat tujuh ATP, dan sedang berjuang untuk mendapatkan tiket berlaga di turnamen yang melibatkan delapan pemain terbaik di dunia tersebut. Namun, Nadal meyakini Federer akan berlaga di London.
 
"Federer akan berjuang, dia akan lolos ke London. Saya sangat yakin itu," ujar Nadal, yang menggantikan Novak Djokovic sebagai petenis nomor satu dunia pekan ini, kepada wartawan jelang pertandingan di Shanghai, diberitakan ABS-CBN.
 
Federer sudah enam kali memenangi turnamen akhir musim ATP. Namun untuk lolos, petenis asal Swiss itu harus berjuang ekstra keras karena turnamen akhir musim ini tinggal tersisa tiga lagi yakni Shanghai Masters, Swiss Indoor dan Paris Masters.
 
Federer harus berjuang dengan rekan senegara Stanislas Wawrinka, Richard Gasquet dan Milos Raonic untuk mendapatkan tempat di turnamen akhir musim ATP. Sedangkan Nadal, Djokovic, Andy Murray dan David Ferrer sudah pasti lolos.
(hmr)
source : http://sport.okezone.com/read/2013/10/09/39/878890/nadal-federer-akan-lolos-ke-london